Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fakta Dibalik Lagu "Aisyah Istri Rasulullah" yang Lagi Trending


Infomoga.com -- Beberapa hari belakangan ini sebuah lagu bernuansa religi berjudul "Aisyah Istri Rasulullah" begitu ngetrend di masyarakat Indonesia. Bahkan videonya menjadi trending di aplikasi YouTube.

Video klip lagu tersebut banyak dicover oleh Youtuber tanah air. Di antaranya, Syakir Daulay, Aviwkila, Sabyan dan masih banyak lagi.

Mereka menyanyikan lagu tersebut dengan versi masing-masing dan berhasil meraup jutaan viewer di akun YouTube-nya.

Baca juga: Curug Sibedil, Sekeping Nirwana yang Tertinggal di Bumi Moga

Namun walau menjadi trending, tidak banyak yang tahu asal-usul lagu ini.

Berikut beberapa fakta mengenai lagu Aisyah Istri Rasulullah, seperti dilansir Fimela.com (2/4/2020):

Karya Musisi Malaysia




Lagu yang sedang viral di Indonesian ini rupanya berasal dari karya musisi Malaysia. Lagu tersebut pertama kali dipopulerkan oleh band bernama Projector pada tahun 2017 lalu.

Namun versi asli lagu ini sebenarnya berjudul Aisyah (Satu Dua Tiga Cinta Kamu).

Liriknya pun menceritakan tentang seorang wanita bernama Aisyah, tapi bukan sosok Aisyah RA yang merupakan istri Nabi Muhammad SAW.

Versi Religi




Adapun yang mempopulerkan versi religi dari lagu tersebut adalah YouTuber asal Malaysia bernama Mr. Bie.

Videonya yang diunggah Agustus 2017 telah ditonton sebanyak 560 ribu kali di kanal YouTube vitaminbie.

Baca juga: Jus Jeruk Beserta Kulit Bisa Tingkatkan Imunitas Tubuh, Gelem Lurrr!

Ia membuat versi sendiri, dengan beberapa penggubahan lirik menjadi Aisyah Istri Rasulullah.

Di sisi lain ia juga mengungkap bahwa ia terinspirasi mengcover lagu tersebut karena istrinya kebetulan juga bernama Aisyah.

Versi Indonesia


Mendengar lagu Aisyah Istri Rasulullah begitu populer di Indonesia, Mr. Bie sangat mengapresiasi.

Bahkan melalui akun Instagram Mr. Bie juga berterima kasih dan merasa tersanjung. Ia juga berpesan agar lahu tersebut bisa menjadi bahan pengetahuan bagi anak-anak tentang apa dan siapa Aisyah.

Assalamualaikum warahmatullah.. Alhamdulillah, saya baru dpt info dr ramai saudara di Indonesia yg lagu ni baru trending di sana dgn ramainya utuber² yg cover lagu ni. Alhamdulillah, semoga memberkah semuanya.🤲 Apapun, izinkan saya crita sikit background lagu ni. Sebenarnya, lagu ni sudah lebih 2 tahun usianya, asal dari Projector Band. Nah, lepas dgr lagu ni hati saya tergerak utk mengubah liriknya kepada AISYAH RA (ataupun dikenali di Indonesia, AISYAH ISTRI RASULULLAH). Apapun, saya berbesar hati ramai kawan² disana yg cover lagu ni. Mudah²an anak² kita akan lbh mengenali dan mencintai Aisyah RA, isteri Rasulullah SAW. Amin.. Namun utk manfaat dan ilmu bersama, ada beberapa bahagian lirik cover yang mungkin tersalah sewaktu diterjmehkan mgikut bahasa Indonesia yg perlu dperbtulkn (takut menyalahi kisah dari hadis)🙂: Sungguh sweet Nabi mencintamu BILA lelah Nabi baring di *jilbabmu*(RIBAMU/PANGKUANMU) Ada ketika kau(Aishah) pula bermanja *Mengikat*MENYIKAT/MENYISIR rambutnya(Nabi) Lirik yg digubah mengikut kesesuaian bahasa Indonesia (yang tidak menyanggahi sirahnya Nabi) itu tidak menjadi masalah.🙂 Mudah²an ada saham akhirat yg berkah dan beroleh syafaat utk semua.🙂 Terima kasih atas sokongan! Moga karya ini bisa sampai ke hati generasi kita dan membangkitkan kecintaan kita kepada ummul mukminin RA dan Rasulullah SAW.. Amin.. Teruskan supoort ya 🤲🇲🇾🇲🇨
A post shared by Mṟ Bie (@mrbie_) on 

Baca juga: Mbah Nur Walangsanga, Kiai Zuhud Nan Sederhana

Mr. Bie memberi sedikit catatan terhadap lagu yang sudah diubah liriknya ke bahasa Indonesia itu. Ia tak ingin lirik lagunya menjadi salah makna.

Ada beberapa kata yang takutnya menjadi disalahartikan oleh netizen di Indonesia.

Beberapa kata tersebut ia klarifikasi untuk pemahaman yang lebih mendalam dan tidak menyalahi hadits dan riwayat Nabi.

Post a Comment for "Fakta Dibalik Lagu "Aisyah Istri Rasulullah" yang Lagi Trending"