Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rencana UMS Buka Cabang di Korsel, Universitas Muhammadiyah Seoul Trending!

Milad 64 UMS, UMS, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Universitas Muhammadiyah Seoul, trending, twitter

Infomoga.com --
Sejak kemarin jagad twitter diramaikan dengan plesestan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menjadi Universitas Muhammadiyah Seoul.

Hingga Rabu (19/10/2022) siang, sudah mencapai 25 ribu twit'

Salah satu unggahan yang mencuri perhatian yakni twitt yang diunggah oleh akun @inspirazee Senin, 17 Oktober 2022 sekitar pukul 21.10 WIB:

"UMS: Universitas Muhammadiyah Surakarta❌
UMS: Universitas Muhammadiyah Seoul✅

☺ Kuliah di mana?

☺ di UMS

☺ Oh, Muhammadiyah Surakarta itu, ta?

☺ Muhammadiyah Seoul, Kak

Cuitan tersebut telah diretwit sebanyak 2,7 ribu kali dan disukai sebanyak 12 ribu  warganet. 

Awal cerita

Dikutip dari laman resmi ums.ac.id, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) akan membuka cabangnya di Korea Selatan. Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Rektor UMS, Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si. pada acara jalan sehat Minggu (16/10/2022) di Edutorium KH., Ahmad Dahlan UMS.

Menurut Rektor UMS, pada tanggal 24 Oktober 2022, akan menandatangani MoU dengan Tomyong University tentang rencana membuka cabang di Korea Selatan, dan merupakan momentum bersejarah untuk UMS.

“Pada puncak acara hari jadi, kita akan resmikan kerjasama membuka cabang di Korea Selatan,” papar Sofyan Anif dengan bahagia.

Peresmian tersebut nantinya akan ditandai dengan tanda tangan bersama-sama antara UMS dan Tomyong University oleh rektor dari kampus masing-masing.

Sebelumnya, UMS dan Tomyong University telah menjalin kerja sama dengan membuka program double degree, student exchange, dan lecturer exchange.

Selain itu, Tomyong University telah mengonfirmasi bahwa rektornya, Jeung Hong Sub akan hadir pada Upacara Puncak Milad UMS ke-64 dan akan menyampaikan orasi ilmiahnya.

“Rektor Tomyong University Korea Selatan juga akan menyampaikan orasi ilmiah pada saat upacara Milad nanti,” kata Rektor UMS.

Dengan adanya agenda-agenda spesial yang telah direncanakan yang salah satunya adalah kehadiran Rektor Tomyong University, Milad ke 64 UMS akan memberikan nuansa yang berbeda dari milad sebelum-sebelumnya.

Post a Comment for "Rencana UMS Buka Cabang di Korsel, Universitas Muhammadiyah Seoul Trending!"