Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bayar Rp 30 Juta, Bisa Lolos Lho

PEMALANG - Di tengah sibuk-sibuknya tim verifikasi dan klarifikasi pemberkasan tenaga honorer di Pemalang, muncul rumor oknum yang bisa meloloskan urusan dengan membayar Rp 30 juta. Tentu saja rumor tersebut cukup mengagetkan tidak saja kalangan Dewan, tapi juga pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Pasalnya, rumor tersebut sulit dibuktikan kejelasannya, kendati yang kali pertama memunculkan adalah anggota Dewan pekan lalu.

Anggota DPRD dari FPG Ujianto MR mengatakan, jika rumor itu benar dan melibatkan anggota Dewan sungguh keterlaluan. Dia minta rumor itu dipertegas, siapa anggota Dewan yang terlibat jadi calo-calo tenaga honorer seperti itu. Sehingga bisa dilaporkan kepada Badan Kehormatan DPRD. ''Tapi kemungkinan hal itu bisa dihembuskan oleh orang-orang yang punya tujuan tertentu, sehingga Dewan atau tim verifikasi atau klarifikasi pemberkasan tenaga honorer yang dirugikan,'' katanya kemarin.

Sementara itu, Kabid Kesdog Lahta BKD Pemalang Dede S SIP ketika dikonfirmasi, membenarkan adanya rumor seperti itu yang didengarnya. Tapi yang jelas panitia atau tim verifikasi atau klarifikasi pemberkasan tenaga hoorer tidak ada yang berbuat tak sportif seperti itu. Dia sendiri berani menjamin tidak melakukannya.(sf-13) 

 Sumber: Suara Medeka

Post a Comment for "Bayar Rp 30 Juta, Bisa Lolos Lho"