Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pemalang Juara Umum

Kejurnas Karate Gokasi 2011
image
Solo, CyberNews. Kabupaten Pemalang keluar sebagai juara umum dalam Kejurnas Goju Ryu Karate-do Shinbukan Indonesia (Gokasi) yang berlangsung di Borobudur Ballaroom Hotel Novotel, yang berakhir Minggu (20/2) sore.
Mengumpulkan 17 emas, 9 perak, dan 13 perunggu, Kabupaten Pemalang tampak mendominasi di hampir semua kelas yang dipertandingkan pada even yang berlangsung sejak Sabtu (19/2) ini.

Daerah yang berada di pesisir utara Jawa ini bahkan sudah memimpin sejak hari pertama kejuaraan dengan 13 emas, 5 perunggu, dan 10 perak. "Pemalang tampil memikat dan memang mendominasi untuk kejurnas kali ini," kata Ketua Panitia I Putu Dyantika Narendra, Minggu (20/2).
Sementara tuan rumah Novotel Solo gagal menjadi juara di depan publik sendiri. Di akhir kejuaraan, kontingen berkekuatan 35 atlet ini harus puas berada di peringkat enam dengan 3 emas, 2 perak, dan 1 perunggu. Pada kejurnas ini, Solo bahkan sudah harus tercecer di hari pertama dengan hanya sanggup meraih 2 emas dan 1 perak.
Menurut Ketua Gokasi Karasidenan Surakarta Wasis Budiono, para atlet tuan rumah gagal masuk tiga besar dikarenakan kurangnya konsentrasi selama pertandingan. "Ini sebagai bahan evaluasi kami juga dan ke depannya kami akan menambah jumlahg tenaga guru juga," ujarnya usai kejuaraan.
Sementara itu Kontingen karate Kabupaten Batanghari Jambi mampu mencuri perhatian dengan nangkring di bawah Pemalang lewat 8 emas, 4 perak, dan 8 perunggu. Mengirimkan 10 atletnya, Batanghari menambah tiga emas di hari terakhir kejuaraan melalui Ferdy Median Putra (kadet -52 kg) dan dua emas lewat Anton Setyawan (kata under 21 tahun dan kumite - 68 kg).
"Anak-anak memang sangat termotivasi dan semua atlet yang kami terjunkan pasti berhasil mempersembahkan medali," tandas pelatih kepala Gokasi Batanghari Dicky Winar.
(Gading Persada/CN26)

Post a Comment for "Pemalang Juara Umum"