Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rumah Cawabup Dilempar Batu

Afifudin Cawabup No Urut 3 (Foto by Cahaya Reformasi)
BELIK – Rumah Afifudin, calon wakil Bupati (cawabup) Pemalang nomor urut 3 yang beralamat di Dukuh Sodong, RT 04 RW 01, Desa Sikasur, Kecamatan Belik, dilempari batu oleh orang tidak dikenal. Kejadian yang terjadi pada Senin (7/12) sekitar pukul 04.30 tersebut telah dilaporkan kepada pihak kepolisian.

‘’Tadi sekitar pukul 04.30 rumah saya dilempari batu oleh orang tidak dikenal dan mengakibatkan beberapa kaca rumah pecah serta berlubang. Tidak ada saksi mata yang melihat jelas kronologi pelemparan batu itu, tetapi dari jauh ada yang melihat sepeda motor melintas di depan rumah saya, tetapi apakah dia pelakunya atau bukan tidak ada yang tahu,” tutur Afifudin, kemarin.

Dia menambahkan, terkait dengan hal itu pihaknya telah melaporkan kepada Polsek Belik dan Polres Pemalang, pihaknya berharap kejadian tersebut tidak terulang lagi. Tidak ada korban terluka, namun aksi itu menimbulkan kerusakan jendela bagian depan dan bagian samping. Afifudin meminta warga tetap tenang dan tidak perpancing dengan berbagai isu provokatif yang bisa merugikan banyak pihak. 

Rumahnya sebenarnya dijaga hingga pukul 04.00 dan selama semalam tidak ada hal-hal yang mencurigakan, tetapi menjelang pagi justru terjadi peristiwa itu. Meskipun demikian kondisi di lingkungan rumah Afifudin tetap aman dan kondusif. ‘’Jangan ada warga yang berbuat anarkis, tetaplah menjaga hubungan kekeluargan sebab Pilkada itu harus dirayakan dengan suka cita bukan dengan perselisihan dan pertengkaran. 

Hajat Pilkada di Pemalang merupakan agenda rutin sehingga harus disikapi dengan bijaksana dan dewasa.’’ Ketua Panwas Kabupaten Pemalang, Hery Setyawan mengatakan, pelemparan batu di rumah milik salah pasangan calon oleh pihak tidak bertanggung jawab merupakan tindakan kriminal dan tidak masuk dalam ranah Pilkada sehingga Panwas tidak berhak berkomentar. Meski demikian, pihaknya berharap kepada semua warga Pemalang untuk tidak terpancing isu-isu yang belum tentu benar. Masyarakat untuk tetap menjaga kondisi Pemalang agar tetap sejuk, aman, serta kondusif dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2015.(Elf/SM)

Post a Comment for "Rumah Cawabup Dilempar Batu"