Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Isrotun, Anak Gunung Peraih Perak Silat Internasional

Isrotun - Facebook Pemalangan
Isrotun Bersama Kepala Sekolah SMK Al Falah dan Pelatihnya
Mogaraya.com - Terlahir sebagai anak dusun yang jauh dari peradaban kota tak menyurutkan langkah gadis remaja yang masih berstatus pelajar di SMK Al-Falah Moga ini untuk mengukir prestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Isrotun, demikian gadis remaja ini biasa dipanggil. Dia merupakan salah satu atlet silat Kabupaten Pemalang yang baru saja menyabet medali perak pada kejuaraan pencak silat internasional di Solo akhir Maret lalu.

Prestasi ini tentunya sangat membanggakan sekolah dan juga masyarakat Kabupaten Pemalang. Kerja kerasnya membagi waktu antara sekolah dan latihan selama ini membawa hasil yang menggembirakan.

Gadis yang bertempat tinggal di Desa Gambuhan, Kecamatan Pulosari ini senantiasa menjaga kemampuan teknik dan berat badan dengan berlatih pencak silat sebanyak lima kali dalam seminggu. Kontur pegunungan di wilayah tempat tinggalnya mendukung dalam pembentukan fisik dan staminanya. Tekstur jalan desanya yang naik turun dia manfaatkan untuk berlari. ’’Setiap hari saya berlari naik turun bukit menyusuri jalan di desa,’’ kata Isrotun yang memiliki tinggi badan 167 sentimeter itu kepada Suara Merdeka.

Sepulang dari Solo isrotun tidak terlalu lama menikmati prestasi yang merupakan hasil jerih payahnya. Dia langsung memulai aktivitas rutinnya, berlatih pencak silat kembali untuk menyongsong kejuaraan-kejuaraan yang lain. Semangat...!!!

Prestasi Isrotun:
Juara II Kejuaraan Pencak Silat Piala Kemenpora Madiun 2015
Juara I Kejurnas Pencak Silat Ragunan, Jakarta 2016
Juara II UNS International Silat's Championship, Solo 2016

Sumber:
- Artikel Suara Merdeka
- Foto: facebook Pemalangan

Post a Comment for "Isrotun, Anak Gunung Peraih Perak Silat Internasional"