Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cegah Virus Corona, Pemdes Sima Lakukan Penyemprotan Desinfektan


Infomoga.com -- Sima, Pemerintah Desa Sima bekerja sama dengan ormas Pemuda Pancasila (PP), melakukan penyemprotan desinfektan di Desa Sima, Kecamatan Moga, Jumat (27/3/2020).

Penyemprotan desinfektan dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona yang terus merebak terutama di Jawa Tengah.

Kepala Desa Sima, Arif Naf'an mengatakan, prioritas utama penyemprotan desinfektan ialah fasilitas umum, seperti tempat ibadah, sekolahan, majelis taklim dan tempat umum lainnya.

Baca juga: Antisipasi COVID-19, Warga yang Baru Pulang Diminta Lapor dan Periksa Diri

"Prioritas kami adalah fasilitas umum, seperti tempat ibadah, sekolahan, majelis taklim dan tempat umum lainnya. Hal ini dilakukan karena mencegah lebih baik dari pada mengobati," ujar Arif Naf'an.


Selain penyemprotan, pihaknya juga melakukan sosialisasi tentang budaya hidup sehat dan hidup bersih.

Hidup bersih yang dimaksud ialah, bersih badan, bersih tempat tinggal bersih lingkungan, makan teratur dan istirahat yang cukup.

Arif Naf'an menambahkan insya Allah mudah-mudahan bisa menjangkau keseluruh pemukiman warga di Desa Sima.


"Beberapa hari ke depan, insya Allah mudah-mudahan kami bisa menjangkau keseluruh pemukiman warga di Desa Sima," tambah Arif Naf'an.

Pihak desa akan terus mensosialisasikan perilaku hidup bersih dan penyemprotan hingga ke pelosok dusun untuk memutus wabah corona.

Baca juga: Update COVID-19 Jateng: 40 Kasus, 6 Meninggal dan 34 dalam Perawatan

"Demi kesehatan dan memutus rantai wabah virus corona ini ,kami terus akan melakukan penyemprotan dan mensosialisasikan ke warga-warga yang ada di desa," ujarnya.


Warga pun sudah mulai mengikuti SOP kesehatan dari pemerintah dengan berdiam diri di rumah dan menjaga kebersihan lingkungan dan rumah.

"Saat ada warga datang dari luar kota, kita mengimbau ke warga dites di puskesmas dulu demi kesehatan,"pungkas pak kades yang gemar bermotor trail ini.

Post a Comment for "Cegah Virus Corona, Pemdes Sima Lakukan Penyemprotan Desinfektan"