Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Penjualan Ponsel Global: Xiaomi Geser Huawei

Black Shark merek dagang Xiaomi untuk ponsel gaming

Infomoga.com -- Pertama dalam sejarah, Huawei disalip Xiaomi dalam pengapalan ponsel terbanyak selama Februari 2020. Karenanya Xiaomi berada diperingkat 3 dibawah iPhone.

Xiaomi berhasil mengapalkan 6 juta unit ponsel, sedangkan Huawei hanya mengapalkan 5,5 juta unit ponsel dalam rentang waktu yang sama, demikian dikutip infomoga.com dari detikINET dan GSM Arena, Selasa (23/3/2020).

Baca juga: 5 Ponsel dengan Kamera Terbaik, Pas buat Kamu yang Suka Jeprat-jepret

Meski begitu, berdasarkan data Strategy Analytics, jumlah ponsel yang dikapalkan keduanya tetap merosot jauh dibanding Januari 2020, di mana sebelumnya Huawei mengapalkan 12,2 juta unit ponsel dan Xiaomi mengapalkan 10 juta unit ponsel.

Pengapalan ponsel Huawei mengalami penurunan sebesar 70% jika dibandingkan pada Februari 2019, sementara pengapalan ponsel Xiaomi hanya menurun 30% pada periode yang sama.

Sementara secara total, ada 62 juta unit ponsel yang dikapalkan pada Februari 2020, menurun 39% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Samsung masih rajanya


Raksasa ponsel, Samsung masih menjadi pabrikan ponsel dengan pengapalan terbanyak pada Februari 2020, yaitu dengan 18,2 juta unit ponsel, diikuti oleh Apple dengan 10 juta unit ponsel.

Samsung masih rajanya
Samsung masih rajanya
Kalahnya Huawei dari Xiaomi ini bisa salah satu penyebabnya tentulah ketiadaan Google Mobile Services (GMS) pada ponsel-ponsel barunya.

Sementara disisi lain Xiaomi terus menggeber jajaran ponsel dengan harga yang kompetitif dengan berbagai nama brand.

Baca juga: Resmi Dijual, Berikut Spesifikasi & Harga Samsung Galaxy S20

Dampak pandemi corona juga punya pengaruh sangat besar terhadap pengapalan ponsel. Layanan kargo banyak terhenti, aktivitas perdagangan internasional banyak yang terpukul.

Meskipun untuk pasar di China sudah berangsur membaik, tetapi pasar di negara lain kondisinya masih tertekan oleh wabah tersebut.

Post a Comment for "Penjualan Ponsel Global: Xiaomi Geser Huawei "