Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resmi Meluncur, iPhone 12 Didukung Teknologi 5G

Resmi Meluncur, iPhone 12 Didukung Teknologi 5G

Infomoga.com -- Raksasa teknologi Apple Inc. akhirnya resmi meluncurkan seri smartphone terbaru, iPhone 12.  Menariknya, Kehadiran iPhone gres ini didukung teknologi seluler terbaru 5G.

Smartphone ini masih mengusung desain serupa dengan pendahulunya. Namun Apple mendesainnya 11 persen lebih tipis dan 15 persen lebih kecil ketimbang iPhone 11, meski dengan bentang layar sama 6,1 inci.

Display

Pada iPhone 12, Apple menyematkan layar Super Retina XDR dengan tambahan proteksi pada layarnya berlabel ceramic shield.

Baca juga: Realme C11, Ponsel Gahar Berlayar Besar

Dapur pacu

Untuk urusan performa pada perangkat baru ini, Apple membenamkan chipset A14 Bionic. Dengan bekal chip anyar tersebut, iPhone 12 menjadi smartphone pertama dengan chip yang menggunakan arsitektur 5nm.

Kamera

Di sektor fotografi, pada perangkat ini menggendong dua kamera belakang dengan masing-masing lensa beresolusi 12MP (wide) dan 12MP (ultra-wide).

iPhone 12 Mini

Selain merilis iPhone 12, Apple juga memperkenalkan varian dengan ukuran layar lebih kecil, yakni 5,4 inci. Meski memiliki layar lebih kecil, spesifikasi dan kemampuannya sama seperti iPhone 12.

Perlu diketahui, pada produk anyar ini Apple tidak lagi menyertakan charger maupun earphone dengan alasan lebih ramah lingkungan. Konsumen hanya mendapatkan kabel data port lightning to USB Type-C pada paket penjualannya.

Baca juga: Ini Dia 5 Ponsel Xiaomi Harga Sejutaan

Apple juga membekali seri terbarunya dengan teknologi pengisian daya terbaru yang diberi MagSafe. Perangkat ini tersedia dalam lima varian warna, yakni black, white, red, green dan blue.

Harga

Untuk masalah harga, Apple membanderolnya dengan harga mulai dari USD 799 (Rp 11 juta) untuk iPhone 12 . Adapun untuk iPhone 12 mini, perangkat ini dijual mulai dari USD 699 (Rp 10 juta). Sumber: Liputan6.com

Post a Comment for "Resmi Meluncur, iPhone 12 Didukung Teknologi 5G"