Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hari Ini Petugas KPPS di Kecamatan Moga Jalani Rapid Test di Puskesmas

Hari Ini Petugas KPPS di Kecamatan Moga Jalani Rapid Test di Puskesmas

Infomoga.com -- Banyumudal
, Seluruh anggota Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) yang tersebar di Kabupaten Pemalang jelang Pilkada 9 Desember 2020, diharuskan menjalani rapid test. Hari ini, Rabu (2/12/2020) giliran petugas KPPS Kecamatan Moga yang menjalani rapid test.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah melakukan rapid test terhadap 28.332 petugas tempat pemungutan suara (TPS) menjelang pilkada 9 Desember mendatang. 

Langkah ini dilakukan untuk memastikan penyelenggara yang bertugas di Pilkada Pemalang 2020 nanti bebas Covid-19.

Baca juga: Update Corona Jateng, 1 Desember 2020: 57.094 Positif, 44.341 Sembuh, 3.755 Meninggal

Anggota KPU Pemalang Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Agus Setyanto mengatakan, seluruh penyelenggara pilkada dilakukan rapid test sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19.

"Di Pilkada Pemalang, ada 28.332 anggota KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan linmas. Semua di-rapid test sebagai upaya preventif. Kami ingin memastikan seluruh penyelenggara pillada bebas Covid-19 " ujarnya seperti dikutip dari gatra.com.

Menurut dia, rapid test tersebut digelar mulai 24 November hingga 5 Desember di puskemas-puskesmas. Sejauh ini, menurut dia belum ada laporan anggota KPPS yang hasil rapid test-nya reaktif.

"Belum ada laporan. Kalau ada yang reaktif, langsung dilakukan swab dan isolasi mandiri," kata Agus.

Baca juga: BPBD Pemalang Serahkan Bantuan untuk Korban Bencana Angin Puting Beliung di Walangsanga

Menurut Agus, jika hasil kemudian ada petugas KPPS yang dinyatakan positif Covid-19, maka tidak akan dilakukan penggantian, kecuali jumlah petugas KPPS yang positif di satu TPS lebih dari dua orang.

Untuk diketahui, hajatan 5 tahunan Pilbup Pemalang 9 Desember mendatang sesuai Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ditetapkan KPU Pemalang tercatat 1.106.017 pemilih yang tersebar di 14 kecamatan dan 222 desa/ kelurahan dengan jumlah TPS sebanyak 3.148.

Post a Comment for "Hari Ini Petugas KPPS di Kecamatan Moga Jalani Rapid Test di Puskesmas"