Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hujan Deras Picu Banjir Lahar Dingin Gunung Slamet

Hujan Deras Picu Lahar Banjir Lahar Dingin Gunung Slamet

Infomoga.com -- Penakir
-- Hujan deras terjadi di area Gunung Slamet. Akibatnya banjir lahar dingin terjadi di Sungai Desa Penakir, Pulosari, Pemalang, Jawa Tengah pada Senin (8/2/2021) siang.

Banjir dipicu oleh hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Pemalang. Khususnya puncak gunung. Banjir lahar dingin tersebut juga dibarengi dengan material kayu dan batu.

Peristiwa tersebut terpantau oleh aparat Pemerintah Desa Pulosari, Kecamatan Pulosari pada siang hari melalui akun @Pemdes_Pulosari. 

Baca juga: BMKG Keluarkan Peringatan Dini Cuaca Ekstrem Wilayah Jateng Tiga Hari ke Depan

"Siang tadi di sungai Desa Penakir Kecamatan Pulosari terjadi banjir lahar dingin Gunung Slamet,buat masyarakat di Hilir sungai, harap tetap waspada mengingat curah hujan masih tinggi," cuitnya.

Selain itu juga, terpantau warga disekitar aliran sungai Gintung di Desa Nyalembeng, masih diwilayah Kecamatan Pulosari.


Berdasarkan pantauan informasi cuaca dari dari laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) hari ini, Senin (8/2/2021), hingga pukul 21.59 WIB wilayah Pegunungan Slamet di Pemalang Bagian Selatan, Khususnya kawasan Pulosari dan sekitarnya dilanda hujan dengan insensitas sedang.

BMKG juga mengimbau masyarakat untuk meninggkatkan kewaspadaan terhadap bencana hedrometeorologi seperti banjir, tanah longsor, angin puting beliung, petir.

Baca juga: Sepanjang Hari Ini Wilayah Moga & Sekitarnya Berpotensi Turun Hujan

Demikian informasi prakiraan cuaca wilayah Moga dan sekitarnya hari ini yang dilansir dari situs resmi bmkg.go.id.

Post a Comment for "Hujan Deras Picu Banjir Lahar Dingin Gunung Slamet"