Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Anthony Ginting Raih Perunggu Tunggal Putra Usai Kandaskan Pebulu Tangkis Guetemala

Anthony Ginting, Anthony Sinisuka Ginting, Badminton, Bulutangkis, Olimpiade Tokyo, Tokyo 2020,

Infomoga.com -- Tokyo,
Setelah Ganda Putri Indonesia mempersembahkan emas pada siang hari, sore harinya giliran pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berhasil bawa pulang medali perunggu dari Olimpiade Tokyo 2020.

Ginting meraih perunggu usai menaklukkan pebulu tangkis asal Guetemala Kevin Cordon pada partai perebutan tempat ke tiga di Mushasino Forest Sport Plaza, Tokyo, Senin (2/8) sore WIB.

Ginting menyudahi perlawanan Cordon lewat dua gim langsung. 21-11, 21-13

Dikutip dari jpnn.com, secara peringkat, Ginting memang jauh di atas Kevin Cordon. Tunggal putra kelahiran Cimahi itu saat ini menduduki ranking lima dunia, sementara lawannya berada di peringkat 59 dunia.

Ginting tampil di perebutan tempat ketiga Tokyo 2020 usai di semifinal kalah dari tunggal putra China, Chen Long, dengan skor 21-16, 21-11.

Keberhasilan Ginting menambah perolehan medali kontingen Indonesia di ajang olahraga sejagad yang digelar empat tahunan.

Hingga sore tadi, peringkat sementara Indonesia berada diurutan 35 dengan total perolehan lima medali, yang terdiri dari satu medali emas, satu medali perak dan tiga perunggu.

Post a Comment for "Anthony Ginting Raih Perunggu Tunggal Putra Usai Kandaskan Pebulu Tangkis Guetemala"