Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Launching Aplikasi SIGALANG dan SAESTUTOP, Upaya Polres Pemalang Permudah Layani Masyarakat

Polres Pemalang, Aplikasi Sigalang, Aplikasi Saestutop, Inovasi, Kapolda Jateng, Ahmad Lutfi, Bupati Pemalang, Mukti Agung

Infomoga.com
-- Upaya Kepolisian Resort (Polres) Pemalang untuk memberikan pelayanan kepada terbaik kepada masyarakat terus ditingkatkan. Salah satunya dengan merilis  aplikasi Sigalang dan Saestutop, Rabu (25/8/2021).

Aplikasi Sigalang (Siap Jaga Pemalang) dan Aplikasi Saestutop (sistem aplikasi elektronik terintegrasi teruntuk orang Pemalang) ini menurut Kapolres Pemalang AKBP Rony Tri Prasetyo Nugroho adalah  aplikasi android yang terintegrasi.

Dengan aplikasi tersebut masyarakat bisa mengakses berbagai layanan di Polres Pemalang, Pemda, Kodim, Kejaksaan, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama sampai di tingkat kecamatan dan Babinsa serta Bhabinkamtibmas di desa.

“Lebih spesifiknya aplikasi ini diciptakan untuk mendukung 3T, penanganan covid 19 bagi tim surveilent treatmen pasien covid-19 yang menjalani isolasi mandiri sehingga akan tertangani secara maksimal dengan harapan progres yang lebih baik,”terangnya seperti dikutip dari laman Humas.polri.go.id.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi yang hadir dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Pemalang mengapresiasi kedua aplikasi tersebut yang dinilainya adalah inovasi yang luar biasa. 

“Aplikasi ini  sangat luar biasa karena disitu ada fitur untuk masyarakat Isoman, ini aplikasi tentang covid 19 yang baru pertama melaunching di Polres Pemalang, tentu saja kita tidak ingin klaster keluarga menjadi bom waktu di masa depan,” jelasnya,

Dalam aplikasi ini ada fitur dimana warga isoman akan dilakukan verifikasi ketat tentang tempat isolasi mandiri dan isolasi terpusat (jika kondisi warga isoman tidak memungkinkan untuk dilakukan isolasi mandiri).

Sementara itu, Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo mengucapkan terima kasih kepada Polres Pemalang atas inisiatif dan kerja kerasnya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat lewat peningkatan sarpras maupun penciptaan terobosan baru seperti launching aplikasi Sigalang dan Saestutop.

“Besar harapan saya lewat terobosan yang diciptakan Polres Pemalang, masyarakat akan semakin mudah untuk mengakses berbagai pelayanan yang diberikan," tutur Agung dikutip dari Pemalangkab.go.id. 

Bupati juga berharap dengan adanya sejumlah inovasi dan peningkatan sarana prasarana tersebut pelayanan masyarakat akan semakin baik lagi sehingga keamanan masyarakat Kabupaten Pemalang akan senantiasa kondusif dan terjaga. 

"Hal tersebut sangatlah penting demi mendukung kelancaran pembangunan Kabupaten Pemalang menjadi daerah yang Aman”, tambahnya.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sarana Pendukung Polres Pemalang

Kunjungan kerja Kapolda Jawa Tengah ke Polres Pemalang kali ini juga dalam Rangka Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor BagLog, Satreskrim, Sat Samapta dan Sat Resnarkoba Polres Pemalang.

“Ditengah pandemi covid-19 Polres Pemalang mampu memenuhi kebutuhan sarana dan Prasarana, inovasi ini saya sangat apresiasi sekali,”kata Kapolda Jateng dalam amanatnya.

Disampaikan Kapolda, meski tren covid-19 di wilayah Jawa Tengah menurun pihaknya tetap menghimbau para Kapolres di ekswil Pekalongan agar tidak lengah dan meningkatkan kegiatan kepolisian diwilayahnya.

“Ditempat kita sudah bukan pandemi namun endemik, jadi saya ingatkan supaya kita tidak lengah,”lanjutnya.

Untuk itu, Kapolda Jateng meminta pada Forkompinda ekswil Pekalongan agar bersama-sama membantu dalam kegiatan kepolisian ini.

Post a Comment for "Launching Aplikasi SIGALANG dan SAESTUTOP, Upaya Polres Pemalang Permudah Layani Masyarakat"