Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

46 Orang Tewas Akibat Bus Terbakar di Bulgaria, 12 Di Antaranya Anak-anak

Kecelakaan, Bus Terbakar, Bulgaria, Makedonia Utara, North Macedonia,

Infomoga.com -- Sofia
, Sebuah bus rombongan turis asal Makedonia Utara terbakar di jalan raya Bulgaria Barat pada Selasa (23/11/2021) dini hari waktu setempat. Bus tersebut membawa 53 orang di dalamnya.

Sedikitnya 46 orang menjadi korban akibat peristiwa nahas tersebut. Dari jumlah tersebut, 12 di antaranya merupakan anak-anak.

Pejabat senior kementerian dalam negeri Bulgaria Nikolai Nikolov mengatakan kepada televisi swasta BTV sebanyak tujuh orang yang selamat dalam peristiwa maut tersebut kini berada di rumah sakit untuk menjalani perawatan akibat luka bakar.

"Sedikitnya 45 orang tewas setelah sebuah bus terbakar dan jatuh, atau jatuh dan kemudian terbakar," kata Nikolov, mengutip dari voi.id dan Reuters (23/11/2021). Kementeriannya kemudian memperbarui jumlah korban menjadi 46.

Seorang pejabat dari rumah sakit darurat Sofia mengatakan tujuh orang yang menerima perawatan, setelah melompat keluar dari bus yang terbakar. Semuanya dalam kondisi stabil.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Makedonia Utara Bujar Osmani mengatakan, rombongan dalam bus tersebut tengah dalam perjalanan kembali ke Skopje dari perjalanan liburan akhir pekan ke Istanbul, Turki.

Kecelakaan maut itu terjadi di jalan raya Struma sekitar 45 km (28 mil) barat Sofia sekitar pukul 2:00 pagi (0000 GMT). Lokasi kecelakaan ditutup dan Perdana Menteri sementara Bulgaria Stefan Yanev bergegas ke lokasi tersebut.

Post a Comment for "46 Orang Tewas Akibat Bus Terbakar di Bulgaria, 12 Di Antaranya Anak-anak"