Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tingginya Animo Masyarakat di Pasar Senja #4 di Bukit Gambangan, Panitia Berharap Ekonomi Semakin Tumbuh

Pasar Senja, Pasar Rakyat, Pemalang, Bukit Gambangan, Cempaka Wulung, Banyumudal, Moga, Ekraf Pemalang

Infomoga.com
-- Puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berasal dari berbagai kecamatan, ikut ambil bagian dalam even Pasar Senja part 4 yang diinisiasi Disparpora Kabupaten Pemalang, Komite Ekraf Pemalang dan Pemerintah Desa Banyumudal.

Acara yang dilangsungkan di Obyek Wisata Bukit Gambangan kawasan hutan lindung Cempaka Wulung dibuka Sekretaris Desa (Sekdes) Banyumudal Purwo Mardiyanto, Sabtu (18/12/2021) pagi.  

Event rutin yang ke-4 kalinya ini selain sebagai ajang promosi produk-produk UMKM dari seluruh pemalang seperti aneka jajanan traditional, produk kerajinan tangan, ukiran, souvenir ini juga menampilkan beragam kesenian diantarnya Tari lengger, Tari Tradisi Barong, dan Tari Satria.  

Baca juga: Pertamina Pastikan Stok Energi Libur Nataru Aman

Dikutip dari akun IG @ekrafpemalang, Minggu (19/12/2021) Pertunjukkan seni oleh penggiat seni dari Sanggar Seni Sangga Budaya Banyumudal binaan Bapak Supomo.  

"Tingginya animo masyarakat terhadap kegiatan semoga dapat membantu pertumbuhan ekonomi pada pelaku ekraf, umkm, kesenian di Pemalang", tulis   @ekrafpemalang.  

Salah satu keunikan di pasar senja adalah transaksi dapat dilakukan menggunakan dompet digital atau e-Wallet, seperti LinkAja, Ovo, Dana dll.   

Pembeli yang melakukan transaksi dengan e-Wallet  mendapatkan kupon yang diundi secara langsung dan  jika beruntung bisa mendapatkan voucher belanja sebesar Rp 20.000,-.  

Seperti diberitakan sebelumnya, tiket masuk pasar senja kali ini dikenakan sebesar Rp 2.000,- yang hasilnya akan didonasikan untuk para korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur.  

"Pengunjung dan para peserta Pasar Senja kali ini juga tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat", tulis @ekrafpemalang.

Post a Comment for "Tingginya Animo Masyarakat di Pasar Senja #4 di Bukit Gambangan, Panitia Berharap Ekonomi Semakin Tumbuh"