Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Vaksinasi Siswa Sekolah Menengah di Jateng Hampir Selesai

Vaksinasi Siswa, Vaksinasi Siswa SMA, Jateng, Vaksinasi, Covid-19

Infomoga.com --
Pemerintah Provinsin Jawa Tengah terus mendorong para pelajar untuk menjalani vaksinasi. Sampai Hari Senin (27/12/2021, tercatat sudah mendekati 100 persen siswa sekolah menengah yang selesai divaksin.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Jawa Tengah Suyanta, mencatat vaksinasi siswa dari sekolah yang ditangani pemprov, yaitu SMA, SMK, dan SLB, hampir selesai.

“SMA/SMK nampaknya sudah mendekati 100 persen kecuali yang sakit,” kata Suyanta, dihubungi di Semarang, Senin (27/12/2021) seperti dilansir jatengprov.go.id.

Suryanta menambahkan, berdasarkan data Disdikbud Jateng sampai Senin sore, jumlah siswa SMA/SMK/SLB yang telah divaksin mencapai 1.020.158 atau sekitar 89 persen dari total siswa 1.236.296.

Dengan rincian siswa yang sudah divaksin adalah SMA 375.188 orang, SMK 638.411 orang, dan SLB 6.559 orang. Mereka berasal dari 2.628 sekolah.

Suyanta menjelaskan ada beberapa cara yang ditempuh agar vaksinasi siswa SMA/SMK/SLB bisa dilakukan dengan cepat. Salah satunya dengan cara jemput bola. 

Kepala dinas pendidikan kabupaten/kota diminta proaktif untuk menyukseskan program percepatan vaksinasi. Tidak ketinggalan juga para kepala sekolah.

Tidak hanya itu, kerja sama dengan berbagai pihak juga dilakukan, seperti dengan dinkes, TNI, Polri hingga perusahaan.

“Kita menunjuk cabang dinas juga biar semua itu bergerak untuk vaksin,” sambungnya.

Pihaknya menyebut vaksinasi tingkat siswa SMA/SMK/SLB sudah dilakukan sejak setengah tahun lalu. Bahkan di Solo, vaksinasi siswa sudah dilakukan sejak Mei-April lalu.

Post a Comment for "Vaksinasi Siswa Sekolah Menengah di Jateng Hampir Selesai"