Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Balas Dendam Terkait Tewasnya Toni Tabuni, TPNPB-OPM Bakar Sekolah dan Perkantoran

KKB, TPNPB-OPM, Papua Merdeka, Toni Tabuni, Papua
Toni Tabuni Tewas (Ist/SerambiNews)

Infomoga.com -- T
ewasnya Toni Tabuni, 24 tahun memicu balas dendam. Kombatan kelompok yang menamakan diri Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) mengamuk. 

"Hari ini kami dapat laporan dari Kodap VIII Intan Jaya, Undius Kogoya (Komandan Operasi) melakukan sejumlah pembakaran. Pembakaran itu sebagai balasan atas tewasnya Toni Tabuni," kata juru bicara TPNPB, Sebby Sambom.

Akhirnya, Sebby Sambom mengakui bahwa Toni Tabuni yang tewas di tangan aparat di Nabire adalah anggota TPNPB-OPM. "Toni Tabuni adalah anggota TPNPB dari Kodap VIII Intan Jaya," katanya.

"Disampaikan mulai hari kita start perang. Kami bakar kantor Koramil, sekolah-sekolah, rumah-rumah guru. Mereka sampaikan laporan kami sudah ketahui itu semua proyek-proyek TNI/Polri untuk NKRI harga mati," katanya.

"Kami mendukung pernyataan mereka dan kami sampaikan bahwa situasi Papua saat ini krisis kemanusiaan dan ini sedang berjalan. Situasi ini yang kami sesalkan, orang Papua harus bangkit, gubernur, bupati-bupati, semua pegawai, pejabat, rakyat Papua lawan Indonesia," kata Sebby.

"Kami siap bangkit dan lawan. Tidak ada lagi kompromi, tidak ada sekolah, tidak ada pembangunan. Pembangunan setelah merdeka, kami punya uang," tegasnya.

Post a Comment for "Balas Dendam Terkait Tewasnya Toni Tabuni, TPNPB-OPM Bakar Sekolah dan Perkantoran"