Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Hadir Lagi Mudik Gratis dari Pemprov Jateng, Ini Cara Daftarnya!

Mudik Gratis, mudik gratis Pemprov Jateng, ganjar pranowo, mudik lebaran, efek ekonomi mudik

Infomoga.com --
Setelah dua tahun ditiadakan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali mengadakan mudik gratis bagi warga perantauan di Jakarta pada 2022 ini. Namun, mengingat APBD terbatas, bus yang disediakan tidak sebanyak biasanya.

Menurutnya, keputusan untuk mengadakan mudik gratis karena permintaan warga Jateng yang merantau seperti dikutip dari jatengprov.go.id.

“Ada yang menyampaikan kepada saya, Pak Gubernur ada mudik gratis nggak. Pemprov menyiapkan tapi, hanya sedikit sekali busnya,” kata Ganjar di Kantor Pemprov Jateng, Senin (11/4/2022).

Baca juga: Jadwal Jam Operasional Samsat Pemalang Selama Bulan Ramadan

Untuk itu, gubernur mengajak bupati/ wali kota agar menyiapkan dan menggandeng pihak-pihak terkait. Sehingga harapannya, kerinduan berkumpul keluarga setelah dua tahun bisa terobati.

“Saudara-saudara kita yang mau mudik kita antarkan mereka ke tempat masing-masing yuk. Kita bantu mereka, sehingga mereka akan bisa kembali selamat, nyaman,” ujarnya.

Efek ekonomi mudik

Ganjar memperkirakan, mudik gratis tak hanya akan membantu perantau untuk pulang kampung, membangun suasana spiritualitas dan mempererat hubungan relasi keluarga saat Lebaran. Di sisi lain, ekonomi masyarakat juga akan bergerak.

Apalagi, kata Ganjar, aturan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) juga jelas. Yakni terkait tunjangan hari raya (THR) yang harus segera dicairkan oleh perusahaan.

“Sehingga momentum mudik itu juga menjadi pengungkit ekonomi. Nah saya ajak para bupati/ wali kota juga, yuk kita openi, kita perhatikan warga kita diperantauan yang hendak mudik, sambil menjaga prokes. Ini (mudik) permintaannya agak banyak, mungkin sudah kangen ya, sudah dua tahun,” tandas Ganjar.

Baca juga: Kue Kapur, Jajanan Khas Ramadan yang Semakin Langka

Pendaftaran mudik gratis

Simak syarat dan ketentuanya mudik gratis Pemprov Jateng 2022:

Pendaftaran dimulai 13 April 2022 dengan mengisi link berikut:
https://bit.ly/mudikgratisbantuangubjateng2022

📅Pemberangkatan 28 April 2022
🕰 pukul 10.00 WIB
📍Lokasi Pemberangkatan : Museum Purna Bhakti Pertiwi TMII Jakarta Timur

Post a Comment for "Hadir Lagi Mudik Gratis dari Pemprov Jateng, Ini Cara Daftarnya!"