Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Perhatian Ayah-Bunda!, BPOM Hentikan Sementara Peredaran Kinder Joy di Indonesia

Kinder Joy, BPOM, Kinder Joy ditarik dari peredaran, Kinder Joy Mengandung Bakteri Salmonella

Infomoga.com
-- Ayah-Bunda harus waspada nich, pasalnya makanan kesukaan anak-anak berbentuk telur dengan rasa coklat bernama Kinder Joy segera ditarik dari pasar Indonesia.

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) akan menghentikan sementara peredaran produk Kinder di Indonesia. Kebijakan ini diambil menyusul laporan dugaan kontaminasi bakteri salmonella dalam produk tersebut yang beredar di Inggris. 

Kinder adalah makanan populer yang dipasarkan untuk anak-anak, berisi mainan koleksi kecil di dalam cangkang telur cokelat. Di Indonesia, produk ini dipasarkan dengan merek Kinder Joy.

"Badan POM akan menghentikan peredaran produk merek Kinder untuk sementara waktu, sampai dipastikan produk tersebut tidak mengandung cemaran bakteri salmonella," demikian bunyi surat penjelasan tertulis BPOM yang dikutip Senin (11/4/2022). 

Tak cuma itu, untuk mengedepankan prinsip kehati-hatian, BPOM juga akan melakukan pengujian acak alias random sampling di seluruh wilayah Indonesia terhadap produk merek Kinder yang terdaftar. 

Pekan lalu, grup perusahaan makanan asal Italia, Ferrero, menarik produk telur cokelat dengan merek Kinder Surprise dari sejumlah supermarket di Inggris karena diduga terkontaminasi bakteri Salmonella (non-thypoid). 

Konsumen dilaporkan mengalami gejala ringan yakni diare, demam, dan kram perut. Korban yang terdampak sebanyak 63 orang anak-anak, namun tidak sampai menyebabkan kematian.

Ferrero mengatakan cokelat Kinder Surprise yang terkena dampak diproduksi di Belgia. Ada kemungkinan mereka juga akan menarik produk yang sama di negara lain.

Namun, untuk kehati-hatian, penarikan produk diperluas, termasuk untuk merek Kinder Mini Eggs kemasan 75 gram, Kinder Egg Hunt Kit kemasan 150 gram, dan Kinder Schokobons kemasan 200 gram dengan tanggal kedaluwarsa 20 April 2022 - 21 Agustus 2022. Semua produk cokelat Kinder tersebut diproduksi di Belgia.

Sementara itu, di Indonesia, produk merek Kinder yang terdaftar di Badan POM berasal dari India dengan nama varian produk antara lain Kinder Joy, Kinder Joy for Boys, dan Kinder Joy for Girls. Produk tersebut diproduksi oleh Ferrero India PVT, LTD.

Meski beda pabrik, langkah pencegahan tetap dilakukan dengan menghentikan sementara peredaran produk tersebut sampai dinyatakan aman.

sumber: www.cnbcindonesia.com/

Post a Comment for "Perhatian Ayah-Bunda!, BPOM Hentikan Sementara Peredaran Kinder Joy di Indonesia"