Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kaki Terlilit Jaring, Lalu Tenggelam, Nelayan Asal Pemalang Meninggal di Pantai Kebumen

Nelayan tenggelam, nelayan pemalang, yusuf gunawan, kebumen

Infomoga.com --
Seorang nelayan, Yusuf Gunawan, 30 tahun, warga Desa Sugiwaras, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, dilaporkan meninggal dunia saat menebar jaring di perairan sebelah selatan Pantai Menganti, Kecamatan Ayah, Kebumen Jawa Tengah, Kamis (26/5).

Kapolres Kebumen, AKBP Burhaanuddin melalui Kasubsi Penmas, Aiptu S Catur Nugraha menerangkan bahwa, peristiwa terjadi sekitar pukul 01.00 WIB saat korban bersama dengan rekan kerjanya sesama nelayan sedang menangkap ikan.

"Menurut keterangan saksi, saat korban menebar jaring, kakinya terlilit jaring, lalu jatuh ke laut. Rekan kerja korban sempat melakukan pertolongan dengan cara melempar pelampung, namun korban semakin tertarik masuk ke dalam laut," jelas Aiptu Catur seperti dikutip dari gatra.com, jumat (27/5/2022).

Setelah mengetahui korban semakin terbawa ke dalam laut, rekan nelayan lainnya yang saat itu satu kapal berusaha menarik jaring sekuat tenaga. Namun sayangnya, saat berhasil ditarik ke permukaan, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. 

Saat ini jenazah telah diserahkan kepada pihak keluarga korban yang diwakili oleh nahkoda kapal yang ditumpangi korban.


Post a Comment for "Kaki Terlilit Jaring, Lalu Tenggelam, Nelayan Asal Pemalang Meninggal di Pantai Kebumen"