Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Highlight Timnas Indonesia vs Nepal: Meniti Asa di Piala Asia 2023

Sepakbola, Piala Asia, Piala Asia 2023, Timnas Indonesia, Sejarah Timnas di Piala Asia, AFC Cup, AFC Cup 2023

Infomoga.com --
Timnas Indonesia sukses membantai Nepal dengan skor telak 7:0.  Dengan hasil tersebut skuad Garuda memastikan tempat ke Piala Asia 2023.

Laga ketiga Grup A Kualifikasi Piala Asia antara Indonesia vs Nepal berlangsung di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

Tim asuhan Shin Tae-yong langsung tancap gas mengawali babak pertama dan merepotkan barisan pertahanan Nepal. Badai serangan Timnas Indonesia akhirnya berbuah manis. 

Gol demi gol Indonesia vs Nepal

Gol ke-1

Gol cepat Dimas Drajad pada menit keenam babak pertama membuat Indonesia unggul 1:0. Bola umpan silang dari Asnawi Mangkualam berhasil disambut dengan sundulan Dimas Drajad, yang membuat kiper Nepal, Deep Karki, tak berdaya.

Gol ke-2

Sontekan manis Witan Sulaeman di menit 43' mampu menambah keunggulan Timnas Indonesia. Umpan matang Asnawi Mangkualam mampu dieksekusi dengan baik oleh Witan. Skor 2:0 bertahan hingga turun minum.

Gol ke-3

Dominasi punggawa Timnas Indonesia masih kentara di babak kedua. Hasilnya, pada menit 54' Fachruddin Aryanto mampu menambah gol. Bola muntahan dari pemain belakang Nepal yang gagal diblok langsung disambar Fachruddin. Skor 3:0 untuk Indonesia.

Gol ke-4

Satu menit berselang giliran Saddil Ramdani yang mencetak gol ke-4. Saddil dengan tenang  mengeksekusi bola hasil umpan panjang M. Rafli ke kotak pinalti.

Gol ke-5

Tendangan Elkan Bhagott dari luar kotak pinalti di menit 79 sukses menambah pundi-pundi gol kubu Indonesia, skor 5:0.

Gol ke-6

Aksi individual Witan Sulaeman nan ciamik usai mendapat umpan dari Ricky Kambuaya berbuah gol ke-6 di menit ke-80.

Gol ke-7

Di penghujung laga, Marselino Ferdinan sukses merobek gawang Nepal usai menyambar umpan tarik M. Rafli. Skor berubah, 7:0 untuk Indonesia.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia masuk lima peringkat kedua terbaik dengan koleksi enam poin dan berhak atas satu tiket ke putaran final Piala Asia 2023. 

Penantian panjang selama 15 tahun berakhir sudah. Indonesia kembali berlaga diajang bergengsi sepak bola seantero Asia. 

Sebagai informasi, Indonesia terakhir tampil di Piala Asia pada 2007 dimana saat itu Indonesia menjadi tuan rumah bersama beberapa negara tetangga.

Post a Comment for "Highlight Timnas Indonesia vs Nepal: Meniti Asa di Piala Asia 2023"