Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Begini Cara Menghentikan Pengunduhan Otomotis di Smartphone Samsung

Samsung, Ponsel Samsung, Galaxy Store, Pengunduhan Otomatis, Cara menghentikan Pengunduhan Otomatis

Infomoga.com --
Raksasa eletronik Korea Selatan, Samsung sudah menjadi produk andalan dalam menciptakan perangkat elektronik bagi sebagian orang. Mulai dari ponsel pintar (smartphone), tablet, TV, dan produk-produk eletronik cerdas lainnya.

Nah, jika Anda pengguna smartphone besutan Samsung, pasti Anda sering menemukan bagaimana ponsel Anda cenderung mengunduh aplikasi bloatware secara otomatis, tanpa izin dari Anda.

Sayangnya, tidak ada tombol yang dapat Anda gunakan untuk menghentikan Galaxy Store mengunduh aplikasi ini di ponsel Anda.
Namun, sebenanrnya ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghentikan aktivitas pengunduhan otomatis tersebut.

Hapus Izin Aplikasi Galaxy Store

Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah menghentikan izin aplikasi Galaxy Store dari mengunduh aplikasi secara otomatis. 

Caranya, buka Pengaturan: > Aplikasi > Galaxy Store > Izin.

Di sini, pilih izin di bawah Diizinkan dan pilih Jangan izinkan. Anda akan melihat peringatan, kemudian cukup ketuk Jangan izinkan dan lanjutkan.

Matikan Semua Pengaturan Aplikasi Galaxy Store

Selain menghapus izin, Anda juga bisa menonaktifkan semua pengaturan dari Galaxy Store. Untuk melakukannya, mulailah dengan buka Pengaturan > Aplikasi > Galaxy Store > Izin.

Dari sini, mulailah melakukan langkah berikut:

Jika Anda masih mendapatkan aplikasi yang diunduh secara otomatis di perangkat Anda, maka pilihan terakhir Anda adalah berhenti menggunakan Galaxy Store sepenuhnya.

Tapi masalahnya adalah Anda tidak dapat menghapus atau menonaktifkan aplikasi Galaxy Store seperti beberapa aplikasi Samsung pra-instal lainnya, karena ini merupakan bagian integral dari One UI.

Namun, masih ada cara lain untuk menghentikannya agar tidak berjalan di latar belakang. Untuk melakukannya, buka halaman info aplikasi Galaxy Store, dan ikuti tips berikut:

Ketuk Paksa berhenti > OK. 

Buka Penyimpanan > Hapus data > OK. 

Anda juga dapat memilih menu tiga titik di bagian atas halaman dan mengetuk Copot pemasangan pembaruan > OK.

Perlu diketahui bahwa melakukan ini cukup berisiko karena aplikasi dapat mengganggu penggunaan beberapa layanan Samsung yang memerlukan pembaruan rutin.

Post a Comment for "Begini Cara Menghentikan Pengunduhan Otomotis di Smartphone Samsung"

Oppo Indonesia