Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Lewandowski Jadi Pemain Pertama Yang Catat Hat-trick untuk 3 Tim Berbeda di Ajang Liga Champions

sepakbola, barcelona, liga champions, Robert Lewandowski,

Infomoga.com --
Robert Lewandowski membuat rekor setelah mencetak trigol (hat-trick) untuk membantu Barcelona pesta gol ke gawang Viktoria Plzen.

Pemain internasional Polandia itu bermain sejak menit pertama saat timnya menjamu wakil Republik Ceko tersebut pada fase grup Liga Champions Eropa 2022/2023 di Camp Nou pada Kamis, 8 September dini hari WIB.

Di laga tersebut Barcelona membawa pulang kemenangan telak 5-1 atas tim tamu. Lewandowski mencetak dua gol setelah gol Franck Kessie untuk membantu Blaugrana memimpin 3-1 saat turun minum.

Baca juga: Resmi Bergabung dengan Barcelona, Segini Bayaran Lewandowski

Mantan pemain Bayern Munchen itu kemudian mencetak satu gol lagi di babak kedua dan dilengkapi gol Ferran Torres. Sementara itu, gol tunggal tim tamu dijaring oleh Jan Sýkora.

Tiga gol itu membuat Lewandowski menjadi pemain pertama yang mencetak hat-trick di Liga Champions untuk tiga tim berbeda. Pemain 34 tahun itu sebelumnya pernah melakukannya untuk Borussia Dortmund dan Bayern Munchen.

Tambahan satu hat-trick membuat ia mencatat total enam hat-trick. Dengan rincian satu hat-trick untuk Borussia Dortmund, empat untuk hat-trick untuk Bayern Munich, dan satu hat-trick terbaru untuk Barcelona.

Lewandowski kini masuk dalam jajaran empat pemain paling produktif di kompetisi antarklub Eropa itu. Ia total sudah mencetak 89 gol sekaligus melewati catatan Karim Benzema yang mengoleksi 86 gol.

Adapun dua tempat teratas ditempati dua pemain terbaik saat ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Ronaldo memimpin dengan 140 gol, sedangkan Messi mengekor dengan 125 gol.

Link artikel asli
sumber: voi.id

Post a Comment for "Lewandowski Jadi Pemain Pertama Yang Catat Hat-trick untuk 3 Tim Berbeda di Ajang Liga Champions"

Oppo Indonesia