Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

11 Kades Terpilih Dilantik, Plt Bupati Pemalang Ingatkan Jaga Amanah Warga Desa

plt bupati pemalang, mansur hidayat, pelantikan kades, pilkades serentak 2022

Infomoga.com -- 
Sebanyak 11 kepala desa terpilih hasil pemilihan kepala desa (pilkades) serentak 2022 resmi dilantik dan diambil sumpahnya di Pendopo Kabupaten Pemalang, Selasa (13/12/2022).

Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat yang melantik langsung berpesan agar para kades memberikan pelayanan terbaik (Service Excellent) bagi warga masyarakat di desanya masing masing.

“Jadikan ini sebagai titik tolak perjuangan, pengorbanan dan kerja keras dalam rangka membangun desanya masing-masing,” pinta Mansur seperti dilansir pemalangkab.go.id.

Ia berpesan agar selalu berhati-hati dalam bekerja, supaya tidak tergelincir atau melakukan kesalahan dalam melaksanakan amanah sebagai Kades.

“Baca, pahami, dan laksanakan seluruh ketentuan yang mengatur tentang penyelenggaraan Pemerintahan Desa, baik aspek manajerial, tata kelola keuangan, tata kelola aset dan hal hal lainnya,”pesannya.

Selain itu, Ia menambahkan agar menjauhi segala tindakan yang dapat merugikan desa dan mencederai kepercayaan masyarakat.

 "Seperti Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN) maupun tindakan tercela lainnya” imbuhnya.

Kelola Potensi Desa

Selaras dengan upaya memajukan Kabupaten Pemalang melalui program program unggulannya yaitu Desa Wisata (Dewi), Desa Digital (Dedi), Desa Sinergi (Desi) dan Kota Industri (Koin), Mansur Hidayat meminta kepada para Kades untuk dapat mengenali dan memahami betul setiap potensi yang dimiliki oleh desa.

“Manfaatkan dan kelola potensi desa menjadi produk unggulan desa dan daerah, optimalkan peran BUMDes dalam pengelolaan, promosi, distribusi, maupun pemasaran produk produk yang dihasilkan,”pungkasnya.

Post a Comment for "11 Kades Terpilih Dilantik, Plt Bupati Pemalang Ingatkan Jaga Amanah Warga Desa"