Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Antispasi Kemacetan Jelang Libur Nataru, Dishub Pemalang Uji Coba Sistem Satu Arah di Randudongkal

dishub pemalang, uji coba jalur satu arah, randudongkal, rekayasa lalulintas, nataru

Infomoga.com --
Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah melaksanakan rekayasa lalu lintas di wilayah Kecamatan Randudongkal. 

Upaya mengurangi kepadatan arus dan antisipasi kemacetan jelang libur perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). 

Berkaca pada kasus kemacetan parah yang sering terjadi di kawasan ini saat libur panjang tiba. 

Kecamatan Randudongkal merupakan wilayah yang dilintasi jalur penghubung menuju Purbalingga, Purwokerto, dan Slawi di Tegal. 

Untuk itu, Dishub Pemalang bersama jajaran Kepolisian Polres Pemalang telah menggelar sosialisasi uji coba penerapan sistem satu arah atau one way di Randudongkal pada Rabu, (22/12/2022) seperti diposting akun @dishubpemalang.

Uji coba penerapan sistem satu arah ini mulai diberlakukan dari 23 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023.

Sedangkan ruas jalan yang akan di uji coba adalah Jalan Gatot Subroto, Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Budi Utomo Kecamatan Randudongkal.

Sebelumnya, kendaraan dari Utara (Kota Pemalang dan sekitarnya) yang akan menuju ke Selatan (Moga, Guci dan sebagainya) bisa langsung lurus saja. 

Nantinya dengan uji coba ini, kendaraan dari arah utara (dari kota Pemalang dsb) yang hendak meuju Moga, Guci dan wilayah lainnya harus mengambil jalur kiri di perempatan lampu merah Polsek Randudongkal, menyusuri jalan Budi Utomo berlanjut ke jalan Gatot Subroto hingga di lampu merah Pertigaan Djanoko, kemudian belok kiri ke jalan Jenderal Sudirman.

Sementara kendaraan yang dari arah selatan yang akan menuju utara bisa langsung lurus menyusuri jalan Jenderal Sudirman seperti biasa.

Rute uji coba penerapan sistem satu arah di Randudongkal

  • Dari arah Kota pemalang dsb ke Moga, Guci Tegal dsb --> belok kiri di lampu merah perempatan Polsek Randudongkal --> jalan Budi Utomo --> belok kanan ke jalan Gatot Subrot --> belok kiri di lampu merah Pertigaan lampu merah Djanoko.
  • Dari Moga dsb ke arah Kota Pemalang dsb tidak ada perubahan arus.
  • Dari Kota pemalang dsb menuju Belik, Purbalingga hingga Purwokerto --> belok kiri di lampu merah Perempatan Polsek Randudongkal --> jalan Budi Utomo --> kemudian belok kiri langsung ke jalan raya menuju Purbalingga dan Purwokerto.
  • Arah sebaliknya atau dari Belik, Purbalingga, Purwokerto dsb yang akan menuju ke Kota Pemalang dsb mengambil jalur kiri ke arah jalan Gatot Subrot --> lurus hingga lampu merah Pertigaan Pos Polisi --> kemudian belok kanan menuju jalan Jenderal Sudirman atau ruang jalan utama menuju ke Kota Pemalang.

  • Arah  Belik, Purbalingga, Purwokerto dsb yang menuju Moga, Guci dsb tidak ada perubahan.
dishub pemalang, uji coba jalur satu arah, randudongkal, rekayasa lalulintas, nataru

Post a Comment for "Antispasi Kemacetan Jelang Libur Nataru, Dishub Pemalang Uji Coba Sistem Satu Arah di Randudongkal"