Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Dramatisnya Evakuasi Ibu Asal Purbalingga yang Melahirkan di Pos Pendakian 3 Gunung Slamet

pos pendakian gunung slamet, pos pendakian 3 gunung slamet, jalur bambangan, melahirkan di gunung slamet, sar purbalingga, evakuasi ibu melahirkan di gunung slamet

Infomoga.com --
Seorang ibu melahirkan di Pos Pendakian 3 Gunung Slamet, Minggu (29/1/2023). Aksi dramatis proses evakuasi oleh Tim SAR Purbalingga terekam dalam video dan viral di media sosial.

Perempuan bernama Sartini (35) warga Kutabawa, Karangreja, Purbalingga tersebut melahirkan anak ketiganya saat berjualan pos pendakian 3 Gunung Slamet pada Minggu pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

Informasi yang dihimpun Infomoga, peristiwa itu bermula ketika informasi kabar via telepon yan diterima anggota SAR Purbalingga bahwa ada seorang Ibu melahirkan di pos 3 gunung Slamet jalur Bambangan, Purbalingga.

"Korlap 2 SAR Purbalingga meneruskan informasi kepada Komandan SAR Purbalingga, lalu Komandan SAR Purbalingga menugaskan anggotanya untuk menindaklanjuti, " dalam rilis yang diterima Infomoga.

pos pendakian gunung slamet, pos pendakian 3 gunung slamet, jalur bambangan, melahirkan di gunung slamet, sar purbalingga, evakuasi ibu melahirkan di gunung slamet

Proses evakuasi

Aksi penyelamatan nan heroik tersebut terekam video amatir. Dalam video berdurasi 1 menit 12 detik beredar, terlihat petugas SAR menggendong bayi yang baru dilahirkan tersebut.

Setelah melalui proses evakuasi yang berlangsung lama akibat kondisi medan berat dan cuaca hujan keduanya berahasil dievakuasi pada pukul 14.30 WIB .

"Alhamdulillah, sehat," ungkap perekam perekam video.

Rasa syukur dan bahagia menyelimuti rombongan yang terdiri petugas SAR dan para relawan yang turut serta dalam proses evakuasi tersebut.

Setelah dilakukan pengecekan dan perawatan Bidan desa Kutabawa, ibu berserta banyinya dinyatakan dalam kondisi sehat langsung diantarkan kediamannya.

Post a Comment for "Dramatisnya Evakuasi Ibu Asal Purbalingga yang Melahirkan di Pos Pendakian 3 Gunung Slamet"