Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Diperpanjang hingga 17 April! Pendaftaran Anggota Polri 2023 Jalur Akpol, Tamtama & Bintara

penerimaan anggota polri 2023, pendaftaran polri 2023,

Infomoga.com —
Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memperpanjang masa pendaftaran calon anggota jalur Akpol, Tamtama, dan Bintara hingga 17 April 2023.

“Waktu pendaftaran kami mundur hingga tanggal 17 April,” ujar Karo Dalpers Brigjen Pol. Nurworo Danang di Gedung TNCC, Mabes Polri, Selasa (11/4/2023), mengutip laman Tribratanews.polri.go.id.

Sementara ini, jumlah pendaftar yang ada, sejak 5 hingga 10 April 2023 mencapai 104.314 orang.

Dalam kesempatan yang sama, Asisten SDM Kapolri Irjen Pol. Dedi Prasetyo menyampaikan vaksin booster Covid-19 tak dijadikan syarat mendaftar rekrutmen anggota Polri. Sehingga pendaftar hanya wajib menunjukkan bukti vaksin dosis pertama dan kedua.

Baca juga: Ini Daftar 29 Sekolah Kedinasan yang Buka Pendaftaran 2023

“Terkait persyaratan vaksin booster, untuk sementara waktu vaksin booster tidak digunakan, melainkan hanya vaksin dua kali,” ujar Irjen Pol. Dedi.

Alur pendaftaran

Polri membuka pendaftaran via daring pendidikan Akpol, Bintara, dan Tamtama. Masyarakat yang ingin mengikuti rekrutmen anggota Polri dapat mengakses tautan http://penerimaan.polri.go.id/.

Irjen Pol. Dedi pun mengingatkan, setelah melakukan pendaftaran online, calon peserta diminta untuk melakukan verifikasi di polda domisilinya. 

“Serta jangan lupa verifikasi di polda setempat,” tutup Irjen Pol. Dedi.

Jalur Akpol

Untuk penerimaan Polri 2023 jalur Taruna/i Akpol, jumlah kuota peserta didik sebanyak 175 orang, terdiri dari 150 pria dan 25 wanita. 

Mereka yang diterima seleksi akan mulai menjalani pendidikan pada 2 Agustus 2023 selama empat tahun di Akpol Lemdiklat Polri Semarang, Jawa Tengah.

Baca juga: Kabar Gembira, Pendaftaran Sekolah Kedinasan Dibuka Mulai Hari Ini!

Ujian/pemeriksaan penerimaan Taruna/i Akpol Polri 2023 diselenggarakan di tingkat daerah oleh Panitia Daerah (Panda) di Polda dan di tingkat pusat oleh Panitia Pusat (Panpus) di Akademi Kepolisian, Semarang – Jawa Tengah.

Jalur Tamtama

Sementara untuk penerimaan anggota Polri 2023 jalur Tamtama, kuota didik sesuai DIPA sebanyak 1.601 orang, yang terdiri dari 1.500 orang Tamtama Brimob dan 101 Tamtama Polair di mana pendaftaran dan seleksi diselenggarakan oleh seluruh Polres/Polda.

Pendidikan anggota Polri jalur Tamtama dimulai pada 25 Juli hingga 21 Desember 2023 atau selama lima bulan di Pusdik Brimob untuk Tamtama Brimob dan Pusdik Polair untuk Tamtama Polair.

Jalur Bintara

Kemudian untuk penerimaan Bintara Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2023, kuota didik sesuai DIPA sebanyak 11.531 orang, terdiri dari:

– Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) dan Bakomsus pria sebanyak 10.529 orang;

– Bintara (PTU) dan Bakomsus wanita sebanyak 402 orang;

– Bintara Brimob sebanyak 500 orang;

– Bintara Polair sebanyak 100 orang.

Pendidikan Bintara Polri 2023 dimulai pada 25 Juli hingga 21 Desember, di SPN Polda untuk Bintara PTU, Bakomsus, dan Bintara Rekpro pria; Pusdik Brimob untuk Bintara Brimob; Pusdik Polair untuk Bintara Polair; serta Sepolwan untuk Bintara PTU, Bakomsus, dan Bintara Rekpro wanita.

Sumber: Solopos

Post a Comment for "Diperpanjang hingga 17 April! Pendaftaran Anggota Polri 2023 Jalur Akpol, Tamtama & Bintara"