Widget HTML #1

Antisipasi Topan Biparjoy: India dan Pakistan mengevakuasi lebih dari 100.000 orang

cyclone biparjoy, badai topan biparjoy, biparjoy, india, pakistan

Infomoga.com --
Topan tropis Biparjoy akan mendarat hari ini di Gujarat di India dekat perbatasan Pakistan karenanya kedua negara mengevakuasi lebih dari 100.000 orang menjelang badai.

Badai siklon yang parah terakhir terlihat hanya 180 km dari pelabuhan Jakhau di Gujarat pagi ini dan 270 km dari Karachi di Pakistan, kata Departemen Meteorologi India (IMD).

Topan, yang telah kehilangan intensitasnya dalam 24 jam terakhir, diperkirakan akan mendarat malam ini pukul 17.30 waktu setempat, kata IMD.

Diharapkan memiliki kecepatan angin berkelanjutan maksimum 115-125kph yang berhembus menjadi 140kph, turun dari 150kph yang diperkirakan IMD kemarin.

Pihak berwenang di provinsi Gujarat India dan Sindh Pakistan telah mengevakuasi lebih dari 100.000 orang sejauh ini dari komunitas pesisir yang rentan karena hujan lebat dan hembusan angin akan semakin memburuk.

Biparjoy adalah badai besar pertama tahun ini yang mengancam India dan bencana besar pertama yang mengancam Pakistan setelah banjir dahsyat tahun lalu menewaskan 1.700 orang.

Studi terbaru menunjukkan siklon di Laut Arab semakin kuat dan basah karena suhu permukaan laut meningkat 1,2C menjadi 1,4C dalam beberapa dekade terakhir.

Post a Comment for "Antisipasi Topan Biparjoy: India dan Pakistan mengevakuasi lebih dari 100.000 orang"