Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Kronologi Tawuran Maut di Taman Pemalang, Berawal dari Media Sosial

tawuran antarpelajar, tawuran maut, tawuran pelajar, tewas karena tawuran, taman, pemalang, smpn 1 taman, smpn 6 taman

Infomoga.com --
Tawuran maut antarpelajar terjadi di Jalan persawahan wilayah Desa Banjaran, Taman, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah (Jateng). Satu orang pelajar tewas dan satu lainnya terluka akibat tawuran tersebut.

Berdasarkan laporan kejadian perkara dari Polres Pemalang, tawuran tersebut terjadi pada Selasa (7/11/2023) sekitar pukul 00.30 WIB. Ada dua kelompok pelajar yang terlibat dalam peristiwa tragis tersebut, yakni kelompok SMPN 1 Taman dan kelompok SMPN 6 Taman.

Saat perkelahian berlangsung para pelaku menggunakan senjata tajam jenis clurit. Akibatnya kejadian ini, jatuh korban dengan inisial LMA (15) seorang pelajar SMK Texmaco Pemalang dan RTB (15) pelajar SMPN 1 Taman.

Masih dari laporan polisi, korban LMA akhirnya meninggal dunia akibat luka tusuk di dada kirinya meski sempat dilarikan ke RS. Sementara korban RT menderita luka bacok pada lengan kanannya.

Tantangan via Media Sosial

Tawuran maut tersebut berawal dari adanya tantangan antara pihak SMPN 6 Taman kepada pihak SMPN 1 Taman melalui sosial media instagram milik salah seorang saksi RRA (15). 

Kemudian RRA yang merupakan pelajar SMPN 6 Taman, mengajak teman temannya untuk ikut melakukan perkelahian dengan pihak SMPN 1 Taman.

Kedua belah pihak kemudian menentukan lokasi untuk melakukan tawuran yaitu di Jalan persawahan yang masuk wilayah Desa Banjaran Kecamatan Taman.

Sejauh ini pihak kepolisian sudah mengamankan setidaknya 10 orang dari kedua kelompok tersebut.  Dan saat ini statusnya masih sebagai saksi.

Polisi telah mengambil tindakan lanjut dengan melakukan pemeriksaan, memeriksa TKP, mengamankan barang bukti, serta melakukan wawancara dengan para saksi yang telah diamankan. Rencana tindak lanjut penyidikan sedang dilaksanakan untuk mengungkap lebih lanjut peristiwa ini.

Korban Terus Berjatuhan

Tawuran antarpelajar masih marak terjadi. Sering menimbulkan korban luka, bahkan tak jarang sampai merenggut nyawa. 

Meski begitu sepertinya tidak tidak ada efek jera bagi para pelaku tawuran. Justeru mereka sekarang memanfaatkan media sosial untuk live saat melakukan aksinya,

Berikut beberapa aksi tawuran antarpelajar yang mengakibatkan korban jiwa:

4 November 2023

Sekelompok pelajar melakukan aksi tawuran di Jalan Veteran III, Desa Banjarsari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor. Akibat aksi tawuran itu, salah seorang di antaranya berinisial MRS (18 tahun) meninggal dunia akibat sayatan senjata tajam.

30 Oktober 2023

Seorang pelajar SMK di Bandar Lampung tewas dengan luka bacok di tubuhnya. Saksi menyebut sempat terjadi tawuran antarpelajar di Jalan Soekarno-Hatta (bypass) di depan proyek pembangunan Lampung Sport Center, Bandar Lampung.

9 Agustus 2023

Tawuran antarpelajar dari dua SMK swasta di Kampung Jatimekar, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi. Satu orang korban berinisial AR (18) tewas bersimbah darah usai kejadian.

Post a Comment for "Kronologi Tawuran Maut di Taman Pemalang, Berawal dari Media Sosial"