Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hujan Deras Sejak Siang, Sejumlah Wilayah di Pemalang Dilanda Banjir dan Longsor

Banjir di jalan raya Randudongkal-Belik
Infomoga.com - Pemalang, Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Pemalang mengakibatkan sejumlah wilayah terendam banjir dan longsor. Setidaknya Ada 3 titik lokasi banjir dan longsor di wilayah ini.

Hujan deras yang mengguyur wilayah pemalang hari ini, Rabu (19/2/2020) berlangsung dari siang hingga malam hari. Sampai berita ini ditulis hujan masih berlangsung.

Derasnya air hujan dibarengi dengan durasi yang sangat lama mengakibatkan sejumlah sungai dan anak sungai meluap.

Baca juga: Nekat Menyeberang Saat Banjir, Nenek Raisah Tewas Terseret Arus 

Baca juga: Aneh Tapi Nyata, Video Mobil Tersesat di Hutan Moga

Dua titik yang mengalami banjir adalah Desa Bulakan, Kecamatan Belik; Desa Suru, Kecamatan Bantarbolang. Lokasi banjir di Desa Bulakan berada di jalur utama Pemalang-Purwokerto.

Selain banjir, dikabarkan juga terjadi tanah longsor di jalan raya Desa Bulakan, Kecamatan Belik. Kabar tersebut pertama kali diupload akun Instagram @pemalang.update.


Debit Air  Sungai Comal Mulai Meningkat


Hujan yang melandai kawasan Pemalang bagian selatan yang merupakan hulu membuat beberapa sungai mngalami debit air yang meningkat tajam.

Dikabarkan akun Facebook @KabarPemalang kondisi air di bendungan Nambo Semingkir, Kecamatan Randudongkal, Rabu (19/2/2020) mulai meninggi.


Masyarakat yang tinggal dibantaran sungai Comal diharapkan selalu waspada. Cuaca ekstrim yang masih berlangsung hingga beberapa hari kedepan.

Post a Comment for "Hujan Deras Sejak Siang, Sejumlah Wilayah di Pemalang Dilanda Banjir dan Longsor"