Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Milenial Bangun Tidur Langsung Buka Hape, Kamu Salah Satunya?

smartphone, milenial
Ilustrasi (Pixabay)
Infomoga.com -- Generasi milenial lekat dengan smartphone. Bahkan saking eratnya, menurut hasil penelitian terbaru, hampir 80 persen milenial di Indonesia selalu membuka smartphone begitu terbangun dari tidur.

Laporan IDN Research yang bertajuk “Indonesia Millenial Report 2019” yang lakukan dengan 1.400 responden milenial dari 12 kota besar yakni Medan, Palembang, DKI Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Balikpapan, Pontianak, Makassar, Manado, Denpasar, dan Mataram, seperti dilansir kumparan.com

Baca juga: Ora Usah Ngantri, Saiki Bayar PBB di Jateng Bisa Disambi Ngopi Lurrr!

Hasilnya sangat mengejutkan, hampir 80 persen para milenial hanya butuh jeda satu menit usai bangun tidur untuk mengakses smartphone.

Menurut Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) di Indonesia, ada 63 juta milenial dengan rentang usia 20 hingga 35 tahun.

Berdasarkan data itu, Bappenas membagi milenial menjadi dua kategori, yaitu Senior Milenial (28-35 tahun) dan Junior Milenial (20-27 tahun).

smartphone, milenial, gaya hidup
Ilustrasi (Pixabay)
Hasil riset menunjukkan 9,6 persen Junior Milenial dan 5,2 Senior Milenial menghabiskan waktu lebih dari 11 jam menggunakan internet. 98,2 persen menggunakan smartphone mereka sebagai perangkat utama terhubung ke dunia maya dibandingkan laptop dan komputer.

Baca juga: Daftar 30 Aplikasi Kamera Pembawa Virus Pencuri Data Ponselmu

Para milenial Indonesia banyak menggunakan internet untuk chatting, browsing, main media sosial, video streaming, bermain online game, dan lainnya. Mereka juga merasa khawatir saat smartphone miliknya tidak ada di dekatnya.

Kamu salah satu dari mereka?

Post a Comment for "Milenial Bangun Tidur Langsung Buka Hape, Kamu Salah Satunya?"