Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ora Usah Ngantri, Saiki Bayar PBB di Jateng Bisa Disambi Ngopi Lurrr!

Ilustrasi (Jan Vašek dari Pixabay)
Infomoga.com -- Kabar gembira buat masyarakat Jawa Tengah, khususnya masyrakat yang berada di Kabupaten Pemalang. Karena kini masyarakat tidak perlu repot mengantri di kantor  pajak untuk membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Masyarakat Jawa Tengah sekarang bisa membayar PBB secara daring atau online. Dadi ora perlu metu sing umah, bisa bayar PBB karo jagongan...joss ya lurrr

Pasalnya belum lama ini Pemerintah Provinsi Jawa Tengah telah menjalin kerjasama dengan perusahaan e-commerce dan teknologi, Tokopedia. Dari kerjasama itu dihasilkan sebuah layanan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) bagi masyarakat Jawa Tengah secara daring atau online seperti dikutip dari Idntimes.

Baca juga: Desa Sima Raih Juara Harapan 3 di Ajang Pemalang Expo 2020

1. Menghadirkan layanan PBB Online


Kerjasama tersebut disepakati setelah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat mengunjungi Tokopedia di Jakarta, belum lama ini. Fitur pembayaran tersebut terjalin antara Tokopedia dengan 35 pemerintah daerah di Jawa Tengah, termasuk kabupaten Pemalang tentunya.

Dengan layanan tersebut, masyarakat tak perlu repot datang ke kantor pajak untuk membayar PBB. Pembayaran cukup dilakukan dengan menggunakan ponsel pintar secara daring.

2. Lebih memudahkan para wajib pajak


Layanan PBB online tersebut diharapkan dapat mempermudah masyarakat di seluruh Jawa Tengah dalam membayar pajak, di mana pun dan kapan pun. Lebih dari itu, juga memudahkan para wajib pajak membayarkan pajaknya dengan cepat.

"Sekarang mau bayar pajak tidak usah repot, cukup pakai HP saja sudah bisa. Sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan pendapatan daerah, yang juga akan menunjang kelancaran pembangunan Jawa Tengah," kata Ganjar.

3. Disediakan 25 metode pembayaran


Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia, Astri Wahyuni menerangkan bagi masyarakat yang ingin menikmati layanan ini cukup memasukkan nomor pembayaran atau nomor pokok objek pajak atau SPPT PBB di laman yang sudah disediakan dalam platform Tokopedia. Nantinya, setelah data dimasukkan, nilai tarif akan muncul sebagai tagihan PBB.

Baca juga: Seorang Pria di Pemalang Ditangkap Usai Membakar Al-Qur'an, Mengaku Dapat Bisikan!


"Pembayaran dapat dilakukan dengan 25 metode pembayaran, termasuk transfer antar bank, kartu kredit, melalui gerai minimarket dan sebagainya. Selain melakukan pembayaran PBB secara online, seluruh masyarakat Indonesia juga dapat mengecek nilai tagihan dengan mudah," tambahnya dalam keterangan resminya.

Mantep ya lurr, bayar apaha sing penting gampang, kepenak ya ora ngresulah ya kan lurrr...

Post a Comment for "Ora Usah Ngantri, Saiki Bayar PBB di Jateng Bisa Disambi Ngopi Lurrr!"