Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desa Sima Raih Juara Harapan 3 di Ajang Pemalang Expo 2020

Desa Sima Raih Juara Harapan 3 di Ajang Pemalang Expo 2020 (dok. Pemdes Sima)
Infomoga.com -- Gelaran Pemalang Expo 2020 dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Pemalang ke-445 resmi ditutup hari ini, Sabtu 1 Februari 2020. Kegiatan yang digelar di alun-alun kota Pemalang ini bertujuan  untuk promosi dan mendorong daya saing usaha mikro kecil menengah (UMKM), industri dan lembaga keuangan.

Dalam kegiatan tersebut panitia menyediakan 16 stan untuk memamerkan desa wisata di Kabupaten Pemalang. Sementara 50 stan untuk memajang potensi dari organisasi perangkat daerah (OPD), instansi pemerintah vertikal, TNI, Polri, KPU dan BPJS Kesehatan.

Baca juga: Curug Sidok, Surga Tersembunyi di Sudut Pemalang

Baca juga: Segarnya Berwisata ke Cempaka Wulung

Salah satu pengisi stan yakni dari perwakilan Desa Sima yang membawa misi memperkenalkan potensi desa, seperti obyek wisata Curug Sibedil, Curug Maratangga. Yang tak kalah menarik juga produk minuman teh khas Sima, Teh Cocong dan beragam produk lainnya.
Produk unggulan Desa Sima, Teh Cocong dan Kopi Rempah (dok. Pemdes Sima)
Stan Desa Sima menjadi salah satu stan yang cukup mendapat apresiasi para pengunjung. Ini dibuktikan dengan raihan sebagai Juara Harapan 3 di ajang Pemalang Expo 2020.

Sebelum Pemalang Expo dibuka secara resmi oleh Bupati Pemalang, Junaedi pada Rabu (29/1) dan berlangsung selama tiga hari. Ajang ini digelar untuk memperkenalkan, mempromosikan dan mengangkat potensi di Pemalang dikemas dalam bentuk pameran, festival desa wisata. Kegiatan juga sebagai sarana bagi kreativitas penggiat seni dan budaya masyarakat Pemalang.

1 comment for "Desa Sima Raih Juara Harapan 3 di Ajang Pemalang Expo 2020"