Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Segarnya Berwisata ke Cempaka Wulung

Cempaka wulung (Ask.FM)
Mogaraya.com-Wana Wisata Cempaka Wulung terletak kurang lebih 41 km dari pusat kota Kabupaten Pemalang ke arah barat daya. Objek wisata alam ini  layak dipertimbangkan bila berniat menggelar kemah atau jalan kaki di daerah hutan berhawa sejuk.

Kawasan ini biasanya ramai pada saat weekend dan musim liburan, seperti hari raya idul fitri. Sebagai sebuah kawasan hutan lindung, Cempaka Wulung, menyajikan beragam flora dan fauna seperti monyet, kancil, ular.

Objek wisata ini terletak tidak jauh dari ibukota Kecamatan Moga -/+ hanya sekitar 1 km. Begitu memasuki kawasan ini pengunjung akan disuguhi pemandangan khas hutan tropis dengan aroma kayu pinus di yang ditumbuhi tanaman pinus ini. 

Gemericik air dari sumber mata air sungai Granggang yang jernih menambah sensasi alami yang menjauhkan kita dari hiruk-pikuk perkotaan yang sarat polusi dan bising suara kendaraan.
Pengunjung biasanya menyempatkan diri untuk melepas lelah di sungai Granggang untuk sekedar berfoto ria sekaligus merasakan sejuknya air pegunungan yang membelah obyek wisata ini.

Bosan hanya bermain air ? Cobalah masuk ke hutan yang berada disebelah timur dari kawasan ini. Pepohonan lebat dan lembab diiringi sesekali kicauan burung akan membawa anda untuk melupakan sejenak rutinitas sehari-hari dunia kerja. Tangga beton yang cukup nyaman, sesekali terhalang oleh dahan pohon yang merunduk rendah atau tumbangan pohon, ditambah dengan udara sejuk dan segar mengalir perlahan diantara rimbunanya pepohonan.

Sampai di puncak hutan Pinus, pengunjung dapat melihat pemandangan yang menakjubkan. hamparan sawah, rumah dan lanskap Kota Moga dari atas ketinggian Cempaka Wulung. 
Puas menikmati pemandangan dari ketinggian, pengunjung bisa melepas lelah dengan mampir di warung/kios penjual makan yang terdapat dipinggir sungai. Untuk sekedar menikmati panasnya kopi atau teh tubruk khas Moga ditemani kicauan burung dan gemericiknya air pegunungan. (Elf dari berbagai sumber)

Post a Comment for "Segarnya Berwisata ke Cempaka Wulung"