Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Curug Sibedil, Sekeping Nirwana yang Tertinggal di Bumi Moga


Infomoga -- Sebentar lagi akhir pekan, saat yang tepat memanjakan tubuh dan pikiran dengan menikmati alam. Bagi Anda yang melintas di kota Pemalang, sempatkanlah berkunjung ke Curug Sibedil. Pesona air terjunnya begitu indah dan menakjubkan.

Berjarak sekitar 43 kilometer dari pusat Kota Pemalang, Curug Sibedil berada di Dukuh Karangbulu, Desa Sima, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Cuma butuh waktu tempuh 1 hingga 1,5 jam sekali jalan.

Baca juga: 5 Fakta Pemandian Kali Suci yang Segar & Beningnya Menyejukkan Hati

Jalan menuju destinasi wisata alam favorit di sebelah selatan Pemalang ini berliku dan naik turun dengan ruas jalan yang lumayan lebar karena merupakan jalan lintas Pemalang-Slawi.

Curug Sibedil, Sekeping Nirwana di Bumi Moga
Keindahan curug Sibedil via Instagram jossaphat
Pemandangan hutan jati di kanan-kiri, panorama perdesaan dan hawa yang relatif sejuk menyuguhkan suasana yang damai. Hamparan hijau sawah ladang yang memanjakan mata tersaji selama perjalanan hingga terasa menyenangkan.

Baca juga: Segarnya Berwisata ke Cempaka Wulung

Tak perlu perjuangan ekstra untuk sampai di Curug Sibedil. Dari jalur lintas utama Pemalang-Slawi, perjalanan diteruskan dengan jalan perdesaan yang tidak terlalu lebar tapi masih cukup nyaman untuk dilalui.

Pesona indah Curug Sibedil letaknya tak jauh dari jalan raya hanya sekitar 500 meter melewati pemukiman warga di Dukuh Karangbulu, Desa Sima, Kecamataan Moga. Banyak orang bilang, tempat yang indah dan keren. Curug Sibedil adalah salah satu wujud keagungan ciptaan Tuhan di Tanah Pemalang.

Sangat cocok untuk relaksasi via Instagram aj_malms
Air yang mengalir deras dari hulu sungai bagian selatan Gunung Slamet seakan oase ditengah pemukiman warga. Curug Sibedil tingginya tak lebih dari 20 meter dan lebarnya memang tak seberapa, tetapi air terjun ini mampu memberi rasa tenang dan nyaman siapapun yang memandangnya.

Baca juga: Mencumbu Mentari Pagi di Bukit Tangkeban Pulosari

Di bawahnya terdapat kolam sedalam 1,5 – 2 meter yang bisa untuk menyegarkan badan setelah lelah beraktivitas karena airnya begitu dingin sangat pas untuk relasasi tubuh.

Pesona Curug Sibedil terpancar lewat bentukan alami air terjun dan bebatuan di sekitarnya. Bukan cuma satu, melainkan beberapa air terjun berdampingan yang membuat takjub. Pesona Sibedil yang terus bersolek terasa menggoda siapapun yang berkunjung untuk mengabadikan lewat kamera.

Pesona curug Sibedil via Instagram walkerian_
Debur Sibedil terdengar menenangkan jiwa dan pesonanya memanjakan mata. Dinding bebatuan hitam berselimut lumut kehijauan laksana gantungan permadani yang menyejukkan.

Baca juga: Curug Sidok, Surga Tersembunyi di Sudut Pemalang

Kita bisa bermain-main di sepanjang aliran sungai tersebut untuk sekadar merasakan sentuhan butiran air terjun yang menyegarkan.

Jadi, tunggu apalagi, akhir pekan sebentar lagi menjelang, persiapkan diri menikmati salah satu keagungan tuhan di muka bumi, Curug Sibedil, sekeping nirwana di bumi Moga. (Red/01)

Post a Comment for "Curug Sibedil, Sekeping Nirwana yang Tertinggal di Bumi Moga"