Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Seorang Pria di Pemalang Ditangkap Usai Membakar Al-Qur'an, Mengaku Dapat Bisikan!

Pelaku pembakar Al-Qur'an di Pemalang ditangkap polisi (Foto: Tangkapan layar foto di medsos/IG Pemalang Update)
Infomoga.com -- Foto seorang pria yang diduga membakar Al-Qur'an viral di media sosial. Kini pelaku telah diamankan oleh aparat kepolisian Polres Pemalang, Jawa tengah.

Pria yang diduga membakar Al-Qur'an itu bernama Nuril Ma'arif (34). Belum diketahui identitas lengkap pelaku karena masih menjalani pemeriksaan intensif di Polres Pemalang. Diduga ada beberapa Al-Qur'an yang dia bakar.

"Benar, kejadian (pembakaran Al-Qur'an) itu ada, pukul 10.10 WIB di Alun-alun Pemalang. Dilakukan Nuril. Pada saat yang bersangkutan melakukan tindak pidana, patroli kami melintas dan langsung mengamankan di Polres," kata Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu saat jumpa pers di Mapolres Pemalang, Kamis (30/1/2020) seperti dikutip dari detik.com, Kamis (30/1/2020).

"Selain Al-Qur'an, ada buku tulis. Dilakukan pemeriksaan intensif," terangnya.

Update Nuril Ma'arif mengaku kepada polisi mendapatkan bisikan sebelum melakukan aksinya. Nuril juga menulis bisikan-bisikan yang dia dapatkan di buku tulis.

Foto Nuril saat diduga membakar Al-Qur'an viral di media sosial. Salah satu yang mengunggah foto tersebut adalah akun Instagram pemalang.update.

Baca juga: Cinta Ambyar, Video Tersebar

Baca juga: Setahun Oplos Elpiji, Kini Masuk Bui

Saat dilihat pukul 17.33 WIB, ada lima foto diunggah oleh akun pemalang.update. salah satu foto menunjukkan seorang pria berkaus merah sedang dikelilingi sejumlah polisi. Beberapa foto lainnya menunjukkan ceceran kertas bertulisan huruf Arab yang tampak hangus.


Akun pemalang.update tersebut menuliskan:

'Seorang laki laki terduga telah membakar sebuah AL-QUR'AN di area Alun Alun Pemalang tepatnya di depan Rutan pemalang. 30/1/20.

Laki laki yang belum diketahui identitasnya tersebut langsung di amankan Polisi di lokasi dan dibawa ke kantor untuk diperiksa lebih lanjut.

info dari augmen prabowo || #pemalangupdate'

Post a Comment for "Seorang Pria di Pemalang Ditangkap Usai Membakar Al-Qur'an, Mengaku Dapat Bisikan!"