Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Delapan Tenaga Medis di Pemalang Terpapar Corona


Infomoga.com -- Pemalang, Jumlah kasus positif virus corona di Kabupaten Pemalang bertambah menjadi 10 orang, delapan orang diantaranya merupakan tenaga medis. Dengan penambahan tersebut, jumlah pasien yang terpapar corona menjadi 15 orang.

Bupati Pemalang yang juga Ketua gugus tugas penanggulangan Covid-19 mengungkapkan keprihatinannya dalam konferensi pers yang digelar di pendopo Kabupaten Pemalang, Selasa, (21/4/2020).

“Hari ini, kita sangat prihatin karena harus menyampaikan fakta bahwa jajaran tenaga medis sebagai garda terdepan penanggulangan Covid-19 pun terpapar,” ungkapnya.

Baca juga: Seorang PDP Asal Pemalang Meninggal di Tangerang

Ia menjelaskan, delapan tenaga medis yang bertugas dalam pencegahan penyebaran virus corona di kabupaten Pemalang tersebut berasal dari berbagai wilayah dengan rincian sebagai berikut:


  • Perempuan berinisial M (25) asal Sumatera Selatan
  • Perempuan berinisial J (25) asal Jakarta Utara
  • Laki-laki berinisial S (24) asal Jakarta Pusat
  • Perempuan berinisial M (23) asal Purwokerto, Jawa Tengah
  • Perempuan berinisial M (24) asal Jakarta
  • Laki-laki berinisial D (24) asal Pontianak, Kalimantan Barat
  • Laki-laki berinisial B (24) asal Bandung, Jawa Barat
  • Laki-laki berinisial W (34) asal Pemalang, Jawa Tengah


Bupati mengungkapkan kedelapan tim medis yang terpapar covid-19 ini, tujuh diantaranya sedang menjalani karantina dan perawatan di salah satu rumah sakit di Pemalang, sedangkan satu orang lainnya melakukan karantina mandiri.

Sementara itu jumlah pasien postif Covid yang sudah mencapai 15 orang itu terdiri atas 10 tambahan baru, dua orang dinyatakan sembuh dan tiga lainnya masih dirawat.

Baca juga: Pemudik Terus Bertambah, Pemkab Pemalang Intensifkan Posko Terpadu

Adapun tambahan baru dua orang, sebelumnya keduanya adalah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dibolehkan pulang dari rumah sakit lantaran gejala klinis sudah tidak ada. Namun belakangan turun hasil Swab keduanya dinyatakan positif Covid-19

Untuk itu H Junaedi menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang, dan wajib menjalankan protokol kesehatan sesuai yang ditetapkan pemerintah.

“Kami menghimbau masyarakat tetap tenang, dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid -19,” pungkasnya.

Post a Comment for "Delapan Tenaga Medis di Pemalang Terpapar Corona"