Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Seorang PDP Asal Pemalang Meninggal di Tangerang


Infomoga.com -- Jumlah warga Pemalang yang meninggal dunia terkait virus corona kembali bertambah. Kali ini seorang warga Petarukan berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia di sebuah rumah sakit di Kota Tangerang, Banten.

Kabar duka tersebut disampaikan oleh Bupati Pemalang, H. Junaedi dalam konferensi pers yang berlangsung di pendopo Kabupaten Pemalang, Senin (20/4/2020) seperti dikutip dari akun Twitter Pemkab Pemalang.

Bupati menyampaikan bahwa pasien yang meninggal ini seorang warga Kecamatan Petarukan, berjenis kelamin laki-laki, berusia 30 tahun. Saat ini jenazah yang bersangkutan dalam perjalanan menuju Pemalang.

Baca juga: Bertambah Satu Lagi, PDP Meninggal di Pemalang Menjadi Tiga Orang

"Kita terus melakukan komunikasi dengan pihak (Gugus Tugas Kota Tangerang), bahwa saat ini mobil ambulans sudah berada di jalan tol Pejagan-Pemalang, sebentar lagi sampai," jelas Bupati.

Selanjutnya, Tim Gugus Tugas Covid Pemalang akan menjemput di exit tol Gandulan untuk menjemput jenazah pasien tersebut kemudian langsung di bawa ke Petarukan untuk dilakukan pemakaman sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Bupati menambahkan persiapan penerimaan jenazah dan pemakaman sudah dilakukan sejak pagi hari oleh tim gugus tugas Kecamatan petarukan.

"Sejak pagi tim gugus tugas Kecamatan Petarukan telah menyiapkan segala sesuatunya termasuk lokasi pemakaman yang berada di Petarukan," pungkasnya.

Enam PDP Meninggal


Sebelumnya hingga Minggu (19/4) tercatat sudah lima orang pasien dalam pengawasan (PDP) di Kabupaten Pemalang meninggal dunia, tiga pasien yang meninggal sebelumnya sudah terkonfirmasi negatif Covid-19.

Baca juga: Balita PDP Asal Pemalang Meningal Dunia di RS Margono Purwokerto

Namun dua pasien terakhir, yakni balita berusia sembilan bulan warga Wanarejan Selatan yang meninggal di RS Margono Purwokerto dan seorang perempuan warga Comal berusia 44 tahun belum terkonfirmasi karena hasil uji swabnya belum keluar.

Dengan tambahan satu orang dari Kota Tangerang malam ini, berarti jumlah keseluruhan pasien terkait Covid-19 di Pemalang yang meninggal dunia menjadi enam orang.

Post a Comment for "Seorang PDP Asal Pemalang Meninggal di Tangerang"