Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Prakiraan Cuaca Pemalang Hari Ini Berawan Tebal, Wilayah Moga & Sekitarnya Diprediksi Hujan pada Sore Hari

Cuaca Pemalang, Cuaca, Moga, Pulosari, Belik, dongkal, Warungpring, watukumpul, bmkg, bmkg jateng

Infomoga.com --
Sejumlah wilayah di Pemalang Jawa Tengah mulai memasuki musim penghujan. Kabut tebal dan hujan diperkirakan terjadi disejumlah wilayah sepanjang hari ini.

Badan Meteorologi Klimatologi & Geofisika (BMKG) Jawa Tengah merilis prakiraan cuaca wilayah Pemalang untuk hari ini, Selasa (19/10) yang berlaku mulai pukul 07.00 WIB hingga esok hari.

Pada pagi hari ini sebagian besar wilayah didominasi awan tebal, kecuali wilayah Ampelgading, Comal, Petarukan, dan Ulujami yang bercuaca cerah berawan.

Baca Juga:

Beranjak siang hari, cuaca cerah berawan menyelimuti sebagian besar wilayah Pemalang mulai dari Pemalang, Bantarbolang, Randudongkal hingga Pulosari.

Sebaliknya, wilayah seperti Ampelgading, Comal, Petarukan, dan Ulujami justru diliputi awan tebal hingga sore hari.

Hujan dengan insensitas ringan diperkirakan terjadi pada sore hari pada wilayah yang berada disekitar pegunungan, seperti Randudongkal, Warungpring, Moga, Belik, dan Pulosari.

Pada petang hingga malam, BMKG memperkirakan hampir semua wilayah Pemalang cenderung cerah berawan.

Terkecuali wilayah seperti Ampelgading, Comal, Petarukan, dan Ulujami yang diprediksi dilanda hujan ringan pada Malam harinya.

Baca Juga:

Dikutip dari laman BMKG Jawa Tengah, suhu rata-rata wilayah Pemalang berkisar dari 23 – 34 derajat celcius dengan tingkat kelembapan mulai dari 55 – 95 persen. Sementara kecepatan angin rata-rata 20 km/jam.

Demikian prakiraan cuaca wilayah pada Rabu 29 September 2021 untuk seluruh wilayah di Kabupaten Pemalang.

Masyarakat dihimbau untuk selalu mewaspada kemungkinan terjadinya bencana hidrometeorologi, seperti angin kencang, hujan disertai petir, banjir, dan tanah longsor.

Post a Comment for "Prakiraan Cuaca Pemalang Hari Ini Berawan Tebal, Wilayah Moga & Sekitarnya Diprediksi Hujan pada Sore Hari"