Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Satu Lagi, Seorang PDP di Pemalang Meninggal Dunia


Infomoga.com -- Randudongkal, Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) di Pemalang meninggal dunia, (25/4/2020) pukul 03.00 WIB. Pasien sebelumnya sempat menjalani perawatan di RS Muhammadiyah Mardathilah Randudongkal, Pemalang.

Pasien berjenis kelamin laki-laki, berusia 60 tahun ini merupakan warga Desa Kejene Kecamatan Randudongkal Kabupaten Pemalang langsung dimakamkan dengan protokol kesehatan Covid-19 di Pemakaman Umum Desa Kejene, Sabtu (25/4/2020) pukul 06.00 WIB.

Baca juga: Balita PDP Asal Pemalang Meningal Dunia di RS Margono Purwokerto

Merujuk informasi laporan Kepala Kepolisan Sektor (Kapolsek) Randudongkal, AKP Tarhim, SH, tertanggal 25 April 2020 yang melaporkan adanya proses pemakaman seorang PDP asal Desa Kejene dipaparkan riwayat kesehatan pasien tersebut sebelum meninggal dunia.

Berikut riwayat kesehatan pasien tersebut merujuk surat Kapolsek Randudongkal, AKP Tarhim, SH:


  • Pada 16 April 2020 pukul 20.21 Wib yang bersangkutan pulang dari Bekasi dan melaporkan diri ke petugas Posko Covid 19 di Balai desa Kejene dengan hasil pengecekan suhu badan 35,0 derajat celcius.
  • 23 April 2020 yang bersangkutan masuk RS. Muhammadiyah Mardathilah Randudongkal dengan keluhan sakit karena terjatuh di depan rumah.
  • 24 April 2020 yang bersangkutan mendadak mengeluhkan nyeri pada tenggorokan, sesak, batuk terus menerus, mual muntah, nyeri punggung, demam, serta sulit menelan. 
  • 25 April 2020 pukul 03.00 WIB pihak RS. Muhammadiyah Randudongkal menyatakan yang bersangkutan telah meninggal dunia.


Setelah berkoordinasi dengan pihak keluarga dan pemerintah desa setempat, pada pukul 06.00 WIB pasien berstatus PDP tersebut dimakamkan di Pemakaman umum Desa Kejene dengan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Baca juga: Seorang PDP Asal Pemalang Meninggal di Tangerang

Masih menurut laporan kepolisian tersebut, pasien masuk ruang isolasi dengan status PDP dan sempat menjalani Rapid Test tetapi hasilnya belum keluar.

Dengan meninggalnya pasien tersebut di atas, maka jumlah PDP terkait corona yang meninggal dunia di Kabupaten Pemalang menjadi 8 orang. (*)

Post a Comment for "Satu Lagi, Seorang PDP di Pemalang Meninggal Dunia"