Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Warga Sidorejo Comal Masih Berstatus PDP


Infomoga.com -- Comal, kabar yang beredar di dunia maya adanya pasien positif COVID-19 di kabupaten Pemalang terbantahkan. Warga yang merupakan warga Desa Sidorejo Kecamatan Comal tersebut masih berstatus pasien dalam pengawasan (PDP).

Info adanya penjemputan warga di Desa Sidorejo, Comal oleh Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid -19 Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, memang benar adanya.

Pada Rabu,  (1/4 2020) Tim menjemput warga bersangkutan karena sudah masuk dalam kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Baca juga: Catat lurr, Daftar Perusahaan Leasing yang Berikan Keringanan Kredit

Penjemputan dipimpin langsung oleh Sekda Pemalang, Moh Arifin, seperti dilansir laman Daulat.co, (01/4/2020).

Mengenakan Alat Pelindung Diri (APD), ketiga anggota Tim Gugus Tugas selanjutnya membawa warga tersebut menggunakan ambulance yang langsung menuju ke RSUD Dr Ashari Pemalang untuk penanganan lanjutan.

Sementara itu dalam keterangannya di Pendopo Kabupaten Pemalang, Rabu (1/4) malam, Ketua Posko Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Junaidi membenarkan jika pasien dari Desa Sidorejo masih berstatus PDP.

“Sampai saat ini pasien dari Desa Sidorejo, Comal, berstatus PDP dan masih belum terkonfirmasi oleh otoritas yang mempunyai hak menentukan pasien berstatus positif (atau negatif) mengidap corona,” kata Junaedi.

Data Pantauan COVID-19 Pemalang

Berdasarkan data yang dirilis situs https://infocorona.pemalangkab.go.id/, hingga Rabu, 1 April 2020 pukul 19.37 WIB, di Kabupaten Pemalang belum terdapat pasien yang positif COVID-19.

Baca juga: Pemalang Siapkan Anggaran Besar Antispasi Virus Corona

Jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) di Pemalang sebanyak 1749. Dengan perincian 1146 orang dalam pemantauan, 603 selesai dipantau.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 22 orang. Dengan rincian 13 masih dirawat, 9 orang selesai dengan status negatif COVID-19.

Post a Comment for "Warga Sidorejo Comal Masih Berstatus PDP"