Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jam Malam Diberlakukan, Masih Banyak Warga yang Melanggar


Infomoga.com -- Pemalang, Rabu (27/5) mulai pukul 21.00 jam malam diberlakukan di wilayah kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Masih banyak pelaku usaha dan warga yang melanggar ketentuan.

Tim gabungan yang melakukan penegakkan kebijakan ini menjumpai puluhan pedagang dan warga yang melakukan pelanggaran ketentuan jam malam.

Dikutip dari laman Suaramerdeka.com (28/5/2020), Pemberlakukan jam malam diawali dengan apel yang dipimpin oleh Bupati Junaedi di halaman Pendapa Kabupaten Pemalang. Peserta terdiri atas pimpinan organisasi perangkat daerah, TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan anggota Satgas Covid-19.

Baca juga: Hari Ini Pemkab Pemalang Mulai Berlakukan Jam Malam

"Kegiatan ini regulasinya Peraturan Bupati (Perbup) nomor 26/2020 tentang pemberlakuan jam malam dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Pemalang," kata Junaedi.

Perbup kata dia ditindaklanjuti dengan Keputusan Bupati nomor 26/2020 dengan di dalamnya ada ketentuan jam malam di wilayah Kabupaten Pemalang selama 14 hari. Selama pemberlakukan jam malam masyarakat dilarang beraktifitas di luar rumah termasuk aktifitas usaha, dagang maupun hiburan.

Namun demikian ada yang dikecualikan dalam kebijakan ini antara lain SPBU, SPBE, agen elpiji, apotek, rumah sakit, klinik, penginapan, jasa ekspedisi, pasar, rumah potong hewan dan karyawan yang pulang pada saat pemberlakukan jam malam.

Selanjutnya terdapat sanksi bagi pelanggarnya antara lain teguran lisan, teguran tertulis, pencabutan izin dan pembubaran paksa.

"Semua pihak agar bekerjasama untuk mengamankan kebijakan ini sebab ke depan adalah untuk masuk kehidupan yang baru atau new normal, pemberlakukan jam malam ini adalah menuju new normal,"terang Bupati.

Baca juga: Ganjar: Jangan ke Jakarta!

Jam malam ini akan diberlakukan dari tanggal 27 Mei sampai 9 Juni 2020. Setiap malam akan ada penegakkan dari tim gabungan.

Semalam setelah apel, tim gabungan dibagi menjadi dua kelompok. Satu tim menyisir ke timur satu lainnya ke selatan.

Tim gabungan menjumpai puluhan warung dan kerumunan orang yang tidak patuh jam malam. Mereka didata dan dilakukan teguran lisan.

Post a Comment for "Jam Malam Diberlakukan, Masih Banyak Warga yang Melanggar"