Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kasus Positif Corona Terus Bertambah, DPRD Pemalang Rekomendasikan PSBB


Infomoga.com -- Pemalang, Jumlah kasus positif Covid-19 di Pemalang terus meningkat. DPRD rekomendasikan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Rekomendasi diberlakukannya PSBB di Kabupaten Pemalang, disampaikan oleh Ketua DPRD Pemalang, Agus Sukoco, seperti dilaporkan Puskapik, Senin  (4/5/2020).

Agus Sukoco mengatakan saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Pemalang di ruang rapat paripurna DPRD Pemalang.

Baca juga: Update COVID-19 Pemalang: 1 PDP Meninggal, 6 Orang Positif Terinfeksi Corona

Menurut Agus, tren kenaikan angka positif Covid-19 yang terus naik serta terpaparnya tenaga medis sudah cukup untuk dijadikan dasar pemberlakuan PSBB di Pemalang.

“Angka nya naik terus dan tidak ada yang tahu sampai kapan, saat ini sedang dalam kajian oleh dinas terkait,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh IDI melalui ketuanya, dr Damanto. Usulan pemberlakuan PSBB berdasarkan pandangan kesehatan.

Salah satunya identifikasi warga Pemalang yang terpapar tapi tidak tidak menunjukan gejala, jumlahnya bisa berkali lipat dari data yang selama ini dipublikasikan.

“Kita namakan fenomena gunung es. Jadi yang tidak tampak jauh lebih besar, sedangkan test PCR dan Rapid Test juga belum maksimal selain belum menyeluruh juga butuh waktu yang lama untuk mengetahui hasilnya,” kata Darmanto.

Rekomendasi dari DPRD dan IDI hari ini diserahkan kepada tim gugus tugas untuk dikaji. Hasil kajian akan disampaikan kepada kementerian kesehatan sebagai permohonan pemberlakuan PSBB. Kementerian yang memutuskan PSBB bisa diberlakukan atau tidak.

Baca juga: Satu Lagi, Seorang PDP di Pemalang Meninggal Dunia

Berdasarkan data monitoring Covid-19, saat ini jumlah pasien positif corona di Pemalang sebanyak 22 orang, 18 dirawat, 3 sembuh dan 1 meninggal.

Sedangkan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) tercatat sebanyak 83 orang serta jumlah  orang dalam pengawasan (ODP) sebanyak 2582 orang. (sumber: Puskapik)

Post a Comment for "Kasus Positif Corona Terus Bertambah, DPRD Pemalang Rekomendasikan PSBB"