Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lagi, 5 Pasien Corona di Pemalang Dinyatakan Sembuh


Infomoga.com -- Pemalang, Lima orang pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh. Tren kesembuhan pasien corona virus disease 19 terus mengalami peningkatan.

Kabar tersebut diungkapkan Bupati Pemalang, Junaedi pada konferensi persnya di Posko Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang, Jumat (8/5) malam.

“Syukur alhamdulillah, malam ini perlu kami sampaikan kabar gembira bahwa ada lima warga (Pemalang) yang sembuh dari virus corona. Ini berdasarkan hasil tes Swab ulang yang sudah dilakukan hasil dari kelimanya negatif,”ujarnya.

Baca juga: Alhamdulillah, 10 Tenaga Medis di Pemalang Sembuh dari Corona

Kelima warga tersebut selama ini menjalani perawatan dan isolasi mandiri di rumah singgah gedung PGRI Pemalang. Mereka sudah dipulangkan ke rumah masing-masing dengan dijemput oleh keluarganya.

"Kelima pasien yang sembuh itu antara lain, W (68) laki-laki warga Kecamatan Comal, S (39) perempuan Kecamatan Comal, A (29) laki laki Kecamatan Comal, S (18) perempuan warga Kecamatan Bantarbolang, S (20) perempuan warga Kecamatan Bantarbolang,"kata Bupati.

Dengan adanya tambahan lima pasien yang tersebut, berarti hingga kini jumlah pasien positif Covid-19 di Pemalang yang dinyatakan sembuh mencapai 19 orang.

Sementara itu dikutip dari Suara Merdeka, bersamaan dengan kabar kesembuhan lima warga Pemalang, terdapat kasus baru yaitu penambahan jumlah pasien positif Covid-19 sebanyak dua orang.

Keduanya NA (52) dan NI (53) dari Kecamatan Comal mereka menjalani isolasi mandiri di rumah sendiri dan saat ini dalam kondisi stabil.

Baca juga: Riset Singapura: Wabah Corona di Indonesia Diprediksi Berakhir 6 Juni

Sebelumnya, Bupati Junaedi menyampaikan informasi kesembuhan 10 tenaga medis yang bertugas di Pemalang dari Covid-19. Mereka sudah dipulangkan ke rumah masing-masing.

Sementara itu, berdasarkan data Monitoring Corona Kabupaten Pemalang per Sabtu, 09 Mei 2020 pukul 01.32 WIB, kasus positif Covid-19 tercatat berjumlah 24 orang. Terdiri atas 19 orang dinyatakan sembuh, 4 orang masih dirawat sedangkan 1 orang meninggal dunia.

Post a Comment for "Lagi, 5 Pasien Corona di Pemalang Dinyatakan Sembuh"