Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pemprov Jateng Masih Salurkan Bantuan untuk Warganya yang Tinggal di Jabodetabek


Infomoga.com -- Bekasi, Raut bahagia terpancar dari wajah Alwi (21) pelajar asal Kabupaten Pemalang Jawa Tengah (Jateng)yang tinggal di Kota Bekasi ini. Pasalnya, ia menjadi salah satu warga perantauan yang mendapat bantuan sosial (bansos)dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng.

Ia mengaku bersyukur akhirnya mendapatkan bantuan sosial (bansos) sebagai kompensasi tidak bisa mudik lebaran akibat pandemi Covid-19.

Baca juga: Pemprov Jateng Bagikan 7.000 Paket Sembako untuk Warganya di Jabodetabek

Pria asal Kecamatan Moga, Pemalang tersebut telah mendapat kiriman satu paket sembako dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah, Senin (15/6/2020) kemarin.

Sudah hampir dua bulan sejak pendataan, penantian Alwi yang tinggal di Pondok Gede, Kota Bekasi akhirnya berbuah manis.

"Alhamdulillah, Terima kasih kepada Pemprov Jateng atas bansosnya," katanya saat dihubungi Infomoga.com.

Alwi yang masih tercatat sebagai mahasiswa semester empat sebuah perguruan tinggi swasta di Jakarta ini merasa terbantu dengan adanya bantuan dari Pemprov Jateng akibat adanya larangan mudik yang dianjurkan oleh pemerintah terkait pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta dan sekitarnya beberapa waktu lalu.

Baca juga: Pemdes Sima Cairan BLT DD Tahap Dua

Seperti diketahui sebanyak 7.000 paket sembako dikirimkan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng) untuk warga Jateng di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) yang tidak bisa mudik Lebaran akibat pandemi Covid-19.

Bantuan 7.000 paket sembako tahap pertama itu diperuntukan untuk warga Jateng yang ada di Jakarta Timur sebanyak 2.707 paket, Bogor 990 paket, Depok 1.027 paket, Tangerang 967 paket, dan Bekasi 1.309 paket.

Post a Comment for "Pemprov Jateng Masih Salurkan Bantuan untuk Warganya yang Tinggal di Jabodetabek"