Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pemprov Jateng Bagikan 7.000 Paket Sembako untuk Warganya di Jabodetabek


Infomoga.com -- Sebanyak 7.000 paket sembako dikirimkan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng) untuk warga Jateng di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) yang tidak bisa mudik Lebaran akibat pandemi Covid-19.

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo menyatakan, untuk menyalurkan bantuan paket sembako menggandeng PT Pos Indonesia yang membagikan secara langsung ke rumah warga.

“Kami sudah mulai melaksanakan pengiriman bantuan sembako tahap pertama bagi warga Jateng yang tidak mudik di Jabodetabek,” katanya, Minggu (17/5/2020).

Baca juga: Hadang Pemudik, Polda Jateng Intensifkan Penyekatan di Perbatasan

Bantuan 7.000 paket sembako tahap pertama itu diperuntukan untuk warga Jateng yang ada di Jakarta Timur sebanyak 2.707 paket, Bogor 990 paket, Depok 1.027 paket, Tangerang 967 paket, dan Bekasi 1.309 paket.

Menurut Ganjar, memang belum semua warga Jateng di Jabodetabek yang telah masuk daftar penerima bantua menerima karena pengiriman dilakukan secara bertahap.

“Pengiriman bantuan sembako tahap selanjutnya akan dilaksanakan dalam waktu dekat,” ujarnya tanpa menyebutkan waktu.

Lebih lanjut Ganjar menyatakan, jumlah total warga Jateng yang tidak mudik dan sudah terverifikasi di Jabodetabek sejumlah 27.400 orang.

Jumlah ini masih bisa bertambah karena pendaftarannya masih tetap dibuka sehingga warga tercecer belum sempat mendaftar agar tetap bias mendapatkan bantuan sembako.

Baca juga: Jejak Karir Ahmad Luthfi, Kapolda Jawa Tengah yang Baru

“Semua warga Jateng di Jabodetabek yang terdaftar pasti mendapatkan bantuan sembako,” kata Ganjar.

Selain warga Jateng di Jabodetabek, menurut Ganjar akan memperhatikan yang ada di daerah lain, termasuk mereka yang di luar Jawa atau luar negeri.

Post a Comment for "Pemprov Jateng Bagikan 7.000 Paket Sembako untuk Warganya di Jabodetabek"