Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bintang Liverpool, Mohamed Salah Positif Terpapar Covid-19

Bintang Liverpool, Mohamed Salah Positif Terpapar Covid-19

Infomoga.com
-- Pesepakbola Mohamed Salah dinyatakan positif terpapar virus corona pada Jumat (13/11). Salah dinyatakan positif Covid-19 usai dua kali menjalani tes swab.

Sebelum dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, Salah sempat menghadiri beberapa kegiatan di negara asalnya, Mesir. Aktivitas Salah itu diketahui dari foto-foto sang pemain yang beredar di media sosial.

Bintang Liverpool itu hadir di pernikahan adiknya sekitar 10 hari lalu dan menghadiri sebuah acara penghargaan yang digagas oleh Federasi Sepak Bola Mesir (EFA) pada Rabu (11/11/2020) lalu.


Federasi Sepak Bola Mesir (EFA) mengonfirmasi kabar tersebut melalui akun Twitter resmi mereka. 

Salah langsung menjalani isolasi mandiri di Kairo dan akan tetap berada di Mesir hingga pekan depan sebelum diperbolehkan kembali ke Inggris seperti diberitakan CNN Indonesia, Sabtu (14/11/2020).

"Tes swab yang dilakukan di timnas menunjukkan Mohamed Salah, bintang Liverpool terinfeksi virus corona. Meskipun demikian dia tidak menderita gejala apapun," bunyi cuitan EFA.

Bintang Liverpool, Mohamed Salah Positif Terpapar Covid-19
Pernyataan resmi Federasi Sepak Bola Mesir (EFA) (dok. Twitter @EFA) 

Namun, pernyataan EFA di Twitter ini kemudian dihapus. EFA kemudian mengeluarkan pernyataan baru setelah para pemain timnas Mesir menjalani tes Covid-19 untuk kali kedua. Salah dinyatakan kembali positif di tes kedua tersebut.

Dikutip dari Bola.com (14/11/2020), Penyerang Liverpool tersebut terpapar Covid-19 ketika sedang menjalani tugas bersama Timnas Mesir yang menjalani laga pada Kualifikasi Piala Afrika.


Mesir akan menjamu Togo pada laga yang rencananya Sabtu (14/11/2020). Setelah itu, mereka akan gantian bertandang ke markas Togo pada Selasa (17/11/2020) pekan depan. 

Mohamed Salah kini menjalani isolasi mandiri dan kemungkinan akan absen pada dua pertandingan Liverpool berikutnya. 

The Reds akan menjamu Leicester United di Liga Inggris pada 21 November, kemudian dilanjutkan dengan duel melawan Atalanta juga di Anfiled pada 25 November. 

Post a Comment for "Bintang Liverpool, Mohamed Salah Positif Terpapar Covid-19"