Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kecelakaan Tunggal di Ruas Tol Pemalang-Batang, Sopir diduga Mengantuk

Kecelakaan Tunggal di Ruas Tol Pemalang-Batang, Sopir diduga Mengantuk

Infomoga.com -- Pemalang
, Sebuah kendaraan berjenis MPV mengalami kecelakaan di ruas tol Pemalang-Batang. Sopir diduga mengantuk dan tak mampu mengendalikan laju kendaraan.

Kendaraan tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Semarang menuju Jakarta. Tepat di KM 314+600 Tol Pemalang-Batang mobil hilang kendali.

Mobil yang dikemudikan Suwarto (54), warga yang berdomisili di RT 2 RW 25 Bojong Rawalumbu, Bekasi ini masuk dari Tol Kalikangkung, Semarang.


Kecelakaan yang merupakan kecelakaan tunggal tersebut terjadi ruas tol yang termasuk wilayah Desa Sitemu, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Senin (23/11/2020) sekitar pukul 06.20 WIB, seperti dilansir Tribunjateng.com.

Kasi Lalu Lintas PBTR Nuruddin Zakaria membenarkan adanya kecelakaan di KM 314+600.

"Kecelakaan tunggal ini terjadi sekitar pukul 06.20 WIB, mobil tersebut masuk dari Tol Kalikangkung Semarang menuju Bekasi," kata Nurudin, saat dihubungi Tribunjateng.com.

Menurutnya, kecelakaan mobil tersebut terjadi akibat pengemudi mengantuk sehingga hilang kendali.
"Berdasarkan keterangan, kendaraan melaju kurang lebih 100 kilometer/perjam dan ditambah pengemudi mengantuk," ujarnya.

Zakaria menambahkan, dari kejadian tersebut bisa disimpulkan murni kelalaian manusia atau human error. Karena secara teknis kondisi jalan baik, tidak ada kerusakan atau lubang di sekitar tempat kejadian.


"Selama periode 2020, lokasi KM 314+600 jalur B nihil kejadian kecelakaan dan disimpulkan bukan merupakan titik blankspot," pungkasnya.

Tetap waspada saat berkendara, patuhi rambu-rambu lalulintas. Perhatikan batas maksimum laju kendaraan Anda. Beristirahatlah jika mengantuk!

Post a Comment for "Kecelakaan Tunggal di Ruas Tol Pemalang-Batang, Sopir diduga Mengantuk"