Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wakil Ketua MPR Tutup Kemah Budaya 2021 di Obyek Wisata Igir Kandang Pemalang

Kemah Budaya 2021, Kemah Budaya DKD Pemalang, Igir Kandang, Clekatakan, Pulosari, Wakil Ketua MPR, Arsul Sani

Infomoga.com -- Pulosari, 
Kemah Budaya Tahun 2021 yang diadakan oleh Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten Pemalang yang digelar di Obyek Wisata Igir Kandang, Desa Clekatakan, Kabupaten Pemalang Jawa Tengah ditutup oleh Wakil Ketua MPR RI Arsul Sani, Sabtu (27/11/2021) malam.

"Dengan mengucap Alhamdulillahirobbilalamin, maka Kemah Budaya Dewan Kesenian Daerah Kabupaten Pemalang saya tutup," kata Wakil Ketua MPR RI Arsul Sani, saat menutup kegiatan Kemah Budaya tahun 2021 seperti dilansir laman Pemalangkab.go.id Minggu (28/11/2021).

Usai menutup Kemah Budaya, Wakil Ketua MPR RI Arsul Sani mengucapkan rasa syukur karena Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten Pemalang tentu dengan dukungan dari Pemkab Pemalang beserta jajarannya sampai ke tingkat Kelurahan dapat melangsungkan kemah budaya ini dengan sukses dan lancar.

Selain mengucapkan rasa syukur, politisi PPP ini menegaskan dirinya mendukung kegiatan-kegiatan kesenian yang dilakukan oleh Dewan Kesenian Daerah Kabupaten Pemalang.

"Kesenian adalah sarana atau wasilah yang menyatukan masyarakat atau rakyat yang merukunkan dan yang mengguyupkan, karena itulah kesenian menjadi penting untuk terus kita kembangkan," ungkap Arsul Sani.

Ajang promosi potensi daerah


Seperti diketahui, Kegiatan Kemah Budaya yang diikuti oleh siswa-siswi sekolah dari 21 sekolah SMA/SMK sederajat se-Kabupaten Pemalang tersebut dibuka oleh Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo bersama Wakil Bupati Mansur Hidayati.

“Pemalang memiliki potensi yang sangat besar sekali, kita bisa melihat banyak desa-desa yang memiliki seni budaya dan ditampilkan disini, dan ini menunjukan Pemalang termasuk Kabupaten atau Kota Budaya,” ungkap Bupati Agung saat membuka acara tersebut pada Jumat (26/11/2021)

Bupati menjelaskan, program unggulan Pemerintah Daerah merupakan wadah bagi kesenian maupun kegiatan-kegiatan lainnya mulai dari Desa Wisata (Dewi), Desa Digital (Dedi), dan Desa Sinergi (Desi) ini merupakan wadah untuk semua saja bagi pegiat -pegiat seni, pegiat-pegiat pariwisata dan pegiat-pegiat lainnya.


Pada Kemah Budaya tahun ini menyajikan berbagai perlombaan dan pertunjukan mulai dari lomba seni tari, seni lukis, sastra, fotografi, dan lomba menyanyi. 

Tidak ketinggalan pertunjukan kesenian seperti jaran ebeg, tari-tari tradisional, dan pawai obor turut memeriahkan even tahunan yang dinisiasi DKD untuk mengenalkan ragam budaya kepada khalayak luas terutama generasi muda sekaligus sebagai ajang promosi agar budaya dan wisata di Pemalang lebih dikenal.

“Kita berusaha untuk mengenalkan ke anak-anak supaya suatu saat menjadi generasi yang masih tau tentang budaya, kita menggali potensi yang sudah ada, dan potensi yang setengah-setengah ada atau yang belum ada kita perkenalkan kepada adik-adik,” jelas Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Pemalang, Supendi seperi dikutip dari Beritojowo.com.

1 comment for "Wakil Ketua MPR Tutup Kemah Budaya 2021 di Obyek Wisata Igir Kandang Pemalang"

  1. Terima kasih sudah berbagi informasi yang menarik.
    Kunjungi website kami di walisongo.ac.id

    ReplyDelete