Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tronton Tabrak Puluhan Kendaraan di Balikpapan, Begini Kronologinya

Kecelakaan, Lakalantas, Simpang Muara Rapak, Balikpapan, Truk Tronton Tabrak Kendaraan
Tangkapan layar (Twitter/@e81n)

Infomoga.com -- Balikpapan,
Pagi ini kita dikejutkan berita duka, kecelakaan terjadi di Balikpapan yang melibatkan banyak kendaraan. Berdasarkan data sementara, 4 orang menjadi korban, beberapa orang terluka akibat kejadian nahas tersebut.

Kecelakaan yang terjadi di lampu merah Jalan Soekarno-Hatta, Simpang Muara Rapak, Balikpapan, terjadi pukul 06.19 WIB, Jumat (21/1/2022) seperti terlihat dari video CCTV kecelakaan diunggah akun Twitter @e81n. 

Saat itu, kondisi lalu-lintas di Simpang Muara Rapak cukup padat. Sejumlah kendaraan, baik mobil dan motor lalu-lalang di ruas jalan yang merupakan persimpangan. 

Baca juga: Menikung Terlalu Lebar, Seorang Pemuda di Karangsari Meninggal Dunia Tertabrak Truk

Tiba-tiba dari arah belakang, sebuah truk tronton melaju kencang, dan menabrak puluhan kendaraan yang sedang berhenti di lampu merah. 

Tampak mobil dan motor berhamburan diseruduk tronton tersebut. Sejumlah pengendara juga terlempar ke jalan, korban meninggal dunia dan luka-luka tergeletak di jalan.

Kronologi

Dikutip dari detik.com (21/1/2022), Detik-detik terjadinya kecelakaan terekam kamera CCTV di sekitar kejadian. 

Terlihat truk tronton berkelir coklat tiba-tiba melaju cepat di jalan menurun, lalu menghantam sejumlah kendaraan yang tengah berhenti di lampu merah dari arah belakang.

"Benar kejadian tadi pagi jam 5 lebih," kata Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Yusuf Sutejo saat dihubungi.

Yusuf menuturkan tronton tersebut mengalami rem blong saat menuju lampu merah. Jalan menurun membuat kecelakaan tak terhindarkan.

"Truk tronton itu mengalami rem blong, sehingga menabrak menyeruduk kendaraan di depannya," jelas dia.

Selain korban tewas, pihak kepolisian juga mencatat ada 4 orang mengalami luka berat. Sementara luka ringan masih dalam pendataan.

Post a Comment for "Tronton Tabrak Puluhan Kendaraan di Balikpapan, Begini Kronologinya"